Kata pepatah semua hal yang ada di dunia itu nikmat, tapi diantara semuanya ada satu hal yang paling nikmat yaitu gratisan. Pasti kamu-kamu semua pada setuju kan ama hal kayak gitu? Entah itu makan, belanja dan semua hal yang berkaitan dengan proses bayar membayar.

Jadi ya gak mesti heran sih emang kalau di era sekarang ini masih ada aja orang-orang yang bermental gratisan. Yang pengen makan enak tapi maunya yang gratis, yang mau make baju keren tapi maunya gratis atau sekaliber paling legend yang pengen punya perabotan rumah yang lengkap dari dispenser, rice cooker, mesin cuci, pompa air, TV dan AC gede tiap ruangan ampe kompor listrik tapi gak mau bayar listrik mahal.

Tapi di mana-mana soal gratisan mah emang udah gak ada yang ngalahin deh nikmatnya, apalagi kalau momen-momen pertengahan bulan kayak gini. Pasti ada yang sepemikiran ama saya kan? tenang dah sob! kit amah emang anaknya pengertian banget, dan mumpung bulan puasa nih saya pengen bagi-bagi cara gampang biar kamu bisa buka puasa gratis! Mau tahu dong caranya? langsung aja dah nih . . .

Buka di Masjid

Bulan puasa gini, hampir semua Masjid yang ada di Indonesia biasanya nyediain buka puasa gratis. Sebagai pemburu gratisan ya kamu gak boleh lewatin dong hal kayak gitu. Bahkan bisa aja kamu sebulan penuh puasa bakal buka gratis terus. Cuma biar gak terlalu malu-maluin nih ya jangan tiap hari juga kamu buka puasa di Masjid yang sama.

Enaknya lagi nih ya kamu-kamu yang jumblo gak bakal ngerasa kesepian kalau kamu bukanya di Masjid. Asik kan? ya ketimbang kamu Cuma bisa ngayalin buka bareng gebetan mending skalian di Masjid.

Lewat di Jalan yang Suka Bagi Takjil

Tidurnya orang puasa itu ibadah, ya itu emang bener banget sob! tapi masa iya kamu seharian Cuma bisa tiduran aja? katanya pengen buka puasa gratis? Kalau kamu bisanya Cuma tiduran bakal susah banget buat dapet gratisan.

Jadi mending sekarang siapin deh kendaraan kamu, atau kalau punya sepeda juga gak papa skalian olahraga. Yang penting segitu udah deket waktu buka jangan lupa untuk lewat di jalan-jalan yang suka bagi takjil. Lumayan kan bisa buka puasa gratis? Kalau emang kamu ngerasa kurang ya udah melipir aja lagi ke masjid. Udah dapet menu gratis bisa ibadah lagi ya gak?

Main ke rumah Teman

Kamu anak kost? Terus susah dapet warung yang nyediain menu makan murah tapi banyak? Tenang sob! kamu tetep bisa buka puasa dengan biaya minim bahkan gratis! Di mana? Ya di rumah temen kamu lah.

Biar gak kelihatan banget modusnya, kamu juga mesti main cantik sih. Yang datengnya jangan pas jam buka puasa tapi sebelumnya.

Ikutan Acara Bukber

Untuk hal kayak gini sebenernya sih kamu mesti pilih-pilih, kenapa? ya biar kamu gak mesti ngeluarin duit. Jadi yang paling aman sih kamu mesti rajin update orang-orang deket rumah. Ya kali aja ada orang dermawan yang ngadain buka puasa gratis, atau mungkin temen kamu.

Tapi kalau mau buka puasa bareng temen sih gak masalah juga, kan kalau udah waktunya buat bayar bisa bilang “eh pake duit kamu dulu ya, dompet gua ketinggalan” haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY