Momen H-9 kayak gini, jalanan sih lagi padet-padetnya gak tahu kenapa bingung juga apalagi jalan-jalan yang deketan ama pusat perbelanjaan. Haha iya bukannya gak tahu tapi pura-pura gak tahu aja hehe.

Momen kayak gini sih emang mulai jadi momen untuk berburu baju lebaran, yang entah meski pakai baju baru atau enggak, atau kamu ada atau enggak lebaran tetap terlaksana. Ada yang bilang sih karena udah tradisi, yang katanya karena lebaran itu kita kembali ke hari yang Fitri udah seharusnya tampilan dan hati pun diperbaharui. Hmm iya-in aja deh biar cepet kelar.

Nah, masalahya kalau pengen punya baju baru tapi duit gak cukup apalagi anak kost-an nih yang boro-boro deh buat beli baju baru makan aja Cuma bisa seminggu sisanya makan obat maag haha.

Well, buat kamu-kamu yang ngalamin kayak gitu sebenernya sih kamu gak mesti ngeluarin banyak duit buat beli baju baru. Bisa kok baju lama kamu dijadiin baru, mau tahu gak? nih cara biar baju lama kamu jadi baju baru.

Kombinasikan Secara Berbeda dan Sebanyak Mungkin

Mungkin aja kamu emang punya stock baju yang terbatas, tapi ya gak mungkin banget deh kalau kamu gak punya baju lebih dari sepasang pasti adalah tiga atau empat pasang.

Nah, kamu bisa kombinasikan deh semua itu misalnya baju A, B, C kamu kombinasikan dengan celana X, Y, Z plus dengan outfit P,Q, R. Ya intinya makin banyak kombinasimu orang makin gak ngeh dengan baju lama kamu.

Atur Jadwal Pemakaian

Orang-orang bakal ngeh kamu gak punya baju baru kalau baju baru kalau kamu pakai satu baju dalam dua atau tiga hari berturut-turut. Tapi kalau kamu bisa ngatur jadwalnya percaya deh orang-orang gak bakal sadar bahkan kamu bisa dikira baju baru.

Jadi misalnya, hari Minggu ke rumah nenek pake baju A, besoknya ke rumah tante pake baju B, besoknya ke rumah saudara pake baju C, ya udah gitu-gitu aja. Terus kalau lebaran tahun depan kan tinggal di tuker.

Jangan Biarkan Baju Kamu Terekspose Berlebihan

Hampir sama lah dengan poin pertama di atas, yang intinya baju lama kamu bisa kamu gabungkan dengan outfit berbeda. Misalnya baju kaos kamu kombinasikan dengan kemeja kotak-kotak, blazer, sweater, rompi atau apa aja deh yang kamu punya. Terus besoknya kamu gak usah pake outfit tambahan lagi, jadi ya kamu tetep kelihatan baru kan?

Well yang orang perhatiin sih sebenernya bukan bajunya apalagi label tokonya, yang orang perhatikan itu tampilan kamunya. Jadi kalau kamu selalu tampil beda ya baju lama tetep bisa kelihatan baru apalagi kalau emang di rawat.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY