Jujur sih, ngeliat iklan yang bilangnya “mau dapat penghasilan puluhan juta tanpa kerja?” itu rasanya kayak pengen nampolin muka yang bilang. Udah jelas hoax lah, mana ada dapet duit puluhan juta tapi gak kerja. Yang kerja aja bertahun-tahun gak bisa, gimana yang gak kerja ya kan? tapi emang sih ada juga mental-mental orang Indonesia yang kayak gitu.

Cuma kali ini seriusan sob! bukan kayak iklan-iklan yang gak jelas gitu. Emang sih kayak gak mungkin banget, karena yang namanya belanja mah pasti pakenya duit. Mau itu duit fisik atau duit elektrik (kecuali kamu tinggalnya di pedalaman yang belanjanya masih pake sistem barter), yang namanya belanja mah pasti pake dan ngeluarin duit. Secara duit kan emang udah jadi alat transaksi, tapi meski begitu bukan berarti tiap kali kamu mau belanja itu kamu ngeluarin duit sob.

Percaya gak percaya deh, ada beberapa cara yang bisa kamu lakuin buat belanja tapi gak perlu ngeluarin duit kamu. Mau tahu kan? nih 4 cara belanja gak pake duit! Udah yang cewek di bookmark dulu kalau emang gak sempet baca haha.

Jangan Pernah Nolak Kalau Diajakin Ortu Ngemall

Sering banget tuh, ada anak durhaka yang diminta temenin bokap atau nyokap ke mall tapi gak mau. Giliran sosmed cepet amat. Padahal kan Cuma temenin aja, emang sih kadang ngebetein tapi jangan pernah sia-siakan kesempatan kayak gini.

Yup kamu bisa manfaatin ajakan ortu buat belanja tanpa ngeluarin duit kamu sob! yang namanya orangtua mah pasti bakal beliin kok, Cuma ya itu kadang syarat dan ketentuan berlaku haha. Tapi intinya kan gak pake duit kamu ya gak?

Ajakin Temen Buat Belanja

Ini bukan berarti kamu manfaatin temen nih ya, meski kadang sih emang ada juga temen (menurut kamu tapi menurut dia kamu itu calon pacarnya) yang bisa dimanfaatin. Tapi biasanya kan di tempat-tempat belanja itu suka ada promo khusus, entah itu beli satu dapat dua atau kamu dapet voucher belanja sepuasnya kalau beli 10 item. Nah kamu tinggal nyari 10 orang temen aja yang pengen beli sesuatu, terus kamu beliin (pake duit dia tentunya) jadi kan vouchernya bisa buat kamu. Gak pake duit kan?

“Hangout” Bareng Ama yang Ngutang Ama Kamu

Cara yang ketiga ini sebenernya bisa berfungsi ganda sob. Gak Cuma waktu kamu pengen belanja tapi juga waktu kamu lagi bokek. Sebenernya sih bukan hangout tapi lebih ngejebak temen kamu itu buat jalan-jalan ke mall sekalian belanja. Kalau dia tahu diri sih gak perlu kamu kasih tahu juga pasti bakal dia yang bayarin. Kalau gak tahu diri ya udah bilang aja, minta dia yang bayarin. Ya kecuali sih doi udah tahu cara ngebuat kamu lupa utangnya hehe.

Ajakin Pacar “Jalan-Jalan” di Mall

Ini nih yang jadi salah satu alasan kenapa punya pacar itu enak. Karena ke mall itu multifungsi, yang gak Cuma buat dipamerin ke orang-orang kalau kamu udah punya pacar, nyenengin kamu karena udah temenin plus bisa ngebuat kamu belanja tanpa harus make duit kamu. Sebagai pacar yang baik, cinta dan sayang sama kamu udah pastilah gak bakal rela kalau kamu milih-milih baju terus mupeng banget pengen punya. Pokoknya asal kamu bahagia pasti bakal dilakuin deh, meski biasanya sih hal kayak gini paling dianti ama cowok. Bener gak? yang nyaut bener pasti jomblo haha.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY