Yang namanya cewek itu punya banyak impian, dan salah satu impian yang paling banyak diimpikan cewek (ya kebetulan lagi tren aja sih karena ngeliat artis-artis yang pamer bodi di sosmed hehe) itu ya punya bodi yang goals abis.

Cuma nyatanya gimana mau punya bodi goals kalau makannya junkfood mulu? udah gitu males olahraga lagi. Yang paling apesnya lagi kalau satu momen tiba-tiba cewek kayak kerasukan gitu (Ya soalnya kan suka gak sadar, dikasih tahu malah ngambek haha), yang gak ada angin gak ada ujan tiba-tiba nanya soal bentuk badan.

Kamu-kamu para cowok (yang udah punya cewek aja sih, yang jomblo cukup ngayal aja dulu bhahaha) ya ngerti lah momen kayak gitu ujung-ujungnya bakal kayak gimana. Yang mau ngomong jujur salah gak ngomong jujur dibilang pembohong.

Nah biar kamu gak kena apes mulu, nih cara ama ngasih tahu cewekmu kalau dia gendutan.

Ajak Foto

Foto itu bakal nunjukin gimana diri kamu dari pandangan orang lain. Entah itu kamu kurus atau gendut, jelek atau cakep bakal kelihatan banget di foto. Jadi biar dia sendiri sadar kalau dia gendutan tanpa kamu harus ngomong ya udah ajakin foto aja berdua.

Biasanya sih pas udah kamu fotoin cewek bakal ngebet pengen liat hasil fotonya sebelum dishare, dan kalau doi ternyata ngeh badannya gendutan pasti doi bakal ngaku sendiri deh.

Kasih Kado Baju yang Ukuran Kecil

Kamu juga bisa manfaatin kesukaan cewek buat ngasih tahu bentuk badannya sekarang. Cewek-cewek itu kan suka banget ama kado, ya kamu bisa ngasih dia kado tapi yang berupa baju dengan ukuran dia waktu kamu masih awal jadian. Paling pas sih kamu beliinnya baju yang emang udah lama doi incer.

Biasanya sih doi bakal seneng dengan kado dari kamu, dan kalo doi coba dan ukurannya emang kekecilan atau sebenernya pas tapi sewaktu doi ngaca ada tumpukan lemak yang udah kayak roti berlapis-lapis di bagian perut, ya doi akhirnya bakal sadar kalau dia gendutan.

Puji Dia

Cara kayak gini sih udah yang paling sering saya lakuin, dan dari pengalaman sih cara ini udah yang paling ampuh! Jadi misalnya pas doi nanya ke kamu dia gendutan gak? kamu modusin aja yang ngomong jujur tapi secara halus. Misalnya:

“gendut? Enggak kok kamu itu gak gendut tapi imut”

Atau

“ihh kamu makin ngegemesin deh kalau montok gini”

Ngomong Jujur

Kalau kamu udah ngelakuin semua cara tapi dia masih belum ngerti, mungkin emang udah waktunya kamu buat ngomong jujur. Kamu kasih tahu ke dia kalau dia emang gendutan dan minta dia buat ngejalanin diet, kalau gak mau ya kamu ancem aja buat ninggalin dia.

Cuma cara yang terakhir ini mending kamu pikir-pikir lagi deh sob! apalagi kalau kamu dari muka sampe dompet pas-pasan, kalau gitu mah mending jangan deh daripada entar kenapa-kenapa? kan susah buat nyari penggantinya masa main tangan lagi sih?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY