Fenomena tanggal muda serasa tanggal tua itu sebenernya gak Cuma dialemin ama anak kost. Faktanya nih, banyak kok pegawai kantoran yang gajinya sampai 5 koma, tapi maksudnya bukan 5 juta lebih ya melainkan 5 hari abis gajian udah koma yang ngalamin nasib apes kayak anak kost. Kebayang gimana kalau udah gaji segitu ngekost pula?

Nyatanya sih emang hidup yang keras ini, gak semua orang bisa hidup serba kecukupan. Yang pengen punya tas duitnya cukup, yang pengen beli baju baru duit langsung cukup sampai yang pengen punya perhiasan baru duit langsung cukup. Kebanyakan sih pas pengen punya tas, baju ama perhiasan baru duit langsung cukup di kartu kredit. Yang ujung-ujungnya ya nyekak di tanggal gajian tiap bulan.

Nah, biasanya sih kalau keadaan udah “mendesak” kayak gitu ujung-ujungnya minjem duit temen biar bisa survive dari bulan ke bulan. Cuma biasanya nih ya, (diakui atau tidak) ada aja temen yang sering ngutang tapi susah buat banget buat balikin. Kayak tipe-tipe orang lagi ngutang yang udah ditulis sebelumnya. Yang nyatanya bisa banget ngerusak pertemanan.

Ketimbang kamu ngerusak pertemanan Cuma karena utang, coba deh lakuin cara ini biar dia lupa ama utangmu. Pengen tahu kan? nih cara bikin temen lupa ama utangmu.

Jangan Sering Nongol di Sosmed

Kalau kamu ngelakuin sosmed itu udah kayak sikat gigi yang kamu lakuin 2 kali sehari tapi sekali pake bisa sampe 12 jam lamanya, coba deh kamu mulai ilangin semua kebiasaan itu. Kamu mesti “ngilang” dari sosmed entah sekedar like apalagi sampai komen. Soalnya nih kalau kamu sering nongol dan temen kamu itu sama additifnya kayak kamu dia gak bakal lupa. Ujung-ujungnya sih bilang “asikk tas baru nih, utang lupa nih” kalau udah bosen nagih.

Kalau Gak Sengaja Ketemu Langsung Traktir Makan

Kata “dunia tak selebar daun kelor” itu emang beneran. Bahkan nih gak menutup kemungkinan sejago apapun kamu “ngilang” bisa aja kamu ketemu ama temen kamu itu. Entah itu di mall, di toko baju, di bioskop atau mungkin di panti pijat sekalipun.

Kalau kejadiannya kayak gitu, jangan belagak aneh apalagi sampai kabur. Hal kayak gitu malah makin ngebuat temen ingat ama utangmu. Mending ajak obrol biasa plus traktir makan biar temanmu itu lupa. Tapi jangan pilih yang high class tempatnya, entar ujung-ujungnya ngutang lagi. Kalau perlu sih ajakin temen kamu yang cewek haha.

Terus Ajak Ngobrolin Hobinya

Sebenernya gak susah ngebuat orang lupa, caranya ya kamu Cuma perlu ngajakin dia ngobrolin kesukaannya misalnya kayak hobi. Makin dia seneng, makin dia semangat maka makin besar kemungkinannya dia bakal lupa. Apalagi kalau cowok, tinggal kenalin ama temen cewek terus minta diajak ngobrol udah lupa tuh apalagi kalau doi emang udah lama jomblo haha.

Berdiri Depan Cermin Kali Aja Ada yang Bisa Diubah

Kalau semua cara-cara di atas masih gak mempan, cara terakhir yang mesti kamu lakuin ya ngaca diri sob! coba deh kamu berdiri depan cermin, apa semua kelakuan kamu itu baik? Gak kan? makanya ubah sifat kamu sob! lunasin utang-utangmu dan kalau emang gak mampu ya gak usah dipaksain.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY