Menghapus link reset password di WordPress pada sebagian besar kasus tidak dibutuhkan, karena fitur reset password tentunya adalah sebuah fitur wajib semua situs. Ini memudahkan user Anda mendapatkan kembali passwordnya ketika lupa atau merasa keamanan komputer pribadinya telah ditembus. Tapi bagi saya pribadi, keamanan situs masih jauh lebih penting daripada keamanan komputer pribadi.

Tahukah Anda bahwa ketika password email Anda dihack oleh orang lain, orang tersebut dapat dengan mudah mendapatkan password situs Anda dengan fitur reset password? Ya, mereka dapat melakukannya. Dengan alasan ini, saya memilih menghapus link reset password di semua situs saya khususnya untuk para user. Jauh lebih aman jika Anda menunjuk satu orang yang khusus sebagai access manager dengan akses administrator untuk menambahkan user dan merubah password user ketika dibutuhkan.

Cara menghapus link reset password dapat Anda lakukan dengan mudah. Silahkan buat sebuah file baru di direktori plugins situs Anda. Silahkan namakan dengan apa saja. Pada contoh ini, kita namakan dengan hapus-reset-password.php.

Kemudian paste kode di bawah ini ke dalam file tersebut:


ID);
if ( !empty( $user->roles ) && is_array( $user->roles ) && $user->roles[0] == 'administrator' )
return true;
}
return false;
}

function remove($text)
{
return str_replace( array('Lost your password?', 'Lost your password'), '', trim($text, '?') );
}
}

$pass_reset_removed = new Password_Reset_Removed();
?>

Masuk ke pengaturan plugin Anda dan aktifkan pluginnya. Plugin ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan link reset password pada halaman login Anda, dan juga pada widget meta blog/situs Anda. Semoga bermanfaat.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY