wordpress schedule oleh cara segiempatSalah satu fitur yang paling memudahkan para pengguna WordPress adalah fitur schedule atau penjadwalan. Postingan yang Anda tulis hari ini bisa diatur untuk tampil otomatis pada tanggal dan jam yang Anda inginkan. Fitur ini biasanya digunakan oleh para blogger yang sibuk untuk mengakali agar blognya tetap terupdate secara berkala dan para pembacanya tetap mendapatkan artikel terbaru secara reguler.

Secara default, postingan yang sudah dijadwalkan waktu terbitnya ini tidak akan tampak untuk para pembaca Anda. Padahal sebenarnya, fitur schedule atau penjadwalan ini bisa juga Anda gunakan untuk menarik para pembaca Anda kembali di lain waktu dengan menampilkan postingan yang akan datang di halaman blog Anda. Di tutorial ini akan saya berikan cara untuk menampilkan postingan scheduled atau terjadwal yang akan menarik pembaca kembali ke blog Anda pada waktu postingan tersebut terbit (published).

Yang pertama harus Anda lakukan tentunya membuat sebuah postingan yang dijadwalkan. Kemudian masuk ke index.php atau sidebar.php, atau dimana saja Anda ingin menampilkan postingan yang akan datang. Masukkan kode di bawah ini:

Daftar Postingan yang Akan Datang



Tidak ada postingan terjadwal.


Kode di atas akan menampilkan semua postingan yang berstatus ‘scheduled’ atau terjadwal berdasarkan perintah yang diberikan dengan parameter post_status=future. Sementara angka 10 pada posts_per_page= bisa Anda ganti jadi angka sesuai dengan berapa jumlah postingan terjadwal yang ingin Anda tampilkan.

Selamat mencoba.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY