pencarian wordpress oleh cara segiempatHalaman pencarian di WordPress sangat berguna untuk para pembaca Anda untuk langsung menemukan artikel yang mereka cari. Tapi jika bergantung pada fungsi standar kebanyakan theme/tema WordPress yang Anda gunakan, para pembaca harus melihat semua artikel hasil pencarian terlebih dahulu dari atas hingga bawah untuk menemukan apa yang mereka cari. Terkadang hasil pencarian mereka mengeluarkan hasil 40 artikel terkait sehingga mereka harus terus memilih artikel hingga ke halaman paginasi Anda yang paling belakang.

Ada baiknya jika para pembaca sudah diberitahukan sebelumnya jumlah hasil pencarian dari kata kunci yang mereka masukkan. Fungsi ini tidak diberikan oleh semua theme/tema WordPress, jadi jika theme Anda adalah salah satunya Anda cukup memasukkan kode di bawah ini:

Hasil pencarian untuk kata kunci: post_count; _e(''); _e(''); echo $key; _e(''); _e(' — '); echo $count . ' '; _e('artikel'); wp_reset_query(); ?>

Kode di atas akan menampilkan judul halaman pencaria Anda seperti ini:

Hasil pencarian untuk kata kunci: tutorial wordpress – 25 artikel

Anda dapat mengganti redaksi kata-katanya dan juga header tagnya sesuai dengan yang Anda inginkan. Dengan begini, pencarian yang dilakukan oleh pembaca Anda bisa jauh lebih efisien.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY