Kegiatan blogging merupakan aktivitas yang saat ini lagi ngetren dikalangan para pecandu internet. Kegiatan ini memang cukup menyenangkan digeluti, selain melatih Anda untuk menjadi seorang menulis, maka wawasan Anda pun juga akan bertambah. Pasalnya, setiap artikel yang Anda tulis tentunya akan menjadi tambahan informasi yang bisa Anda buka kapan pun. Blogging juga sebagai wadah untuk saling bertukar informasi dan pengetahuan sesama. Anda bisa mendapatkan pahala sekaligus pengetahuan yang baru tentunya.

Memanfaatkan blog sebagai media bertukar informasi juga banyak dimanfaatkan oleh netter untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Mungkin Anda pernah mendengar tentang cara mendapatkan penghasilan dari situs atau blog secara online. Nah, blog adalah salah satu wadah yang digunakan para blogger untuk mendapatkan penghasilan tambahannya. Walaupun mungkin penghasilan dari blogger tidak sebanyak dengan gaji seorang pejabat BUMN sekelas CEO atau pejabat Negara sekelas Gubernur, tapi setidaknya ada hal yang bisa didapatkan lebih selain materi tersebut, yaitu berbagi informasi untuk mendapatkan pahala.

Banyak orang-orang saat ini terkenal melalui internet baik itu video atau pun tulisan dari artikel yang dia buat. Dengan menjadi penulis pada sebuah blog atau situs tentunya ini bisa membuat Anda menjadi terkenal. Apalagi jika kualitas tulisan atau artikel yang Anda buat memang enak dibaca, yang membuat orang yang membacanya membagikannya di sosial media miliknya, sehingga semakin banyak yang membaca. Cara lain agar Anda lebih cepat dikenal di dunia maya (internet) melalui berbagai tulisan yang Anda posting pada blog atau situs Anda, adalah dengan menggunakan bantuan Google Authorship.

Apa itu Google Authorship?

Mungkin Anda pernah mencari artikel atau bacaan di mesin pencari Google dan menemukan beberapa foto di samping daftar link yang muncul pada hasil pencarian. Itu, adalah foto dari para penulis yang menulis artikel tersebut. Menampilkan foto pada hasil pencarian Google melalui situs Anda inilah yang dinamakan Google Authorship.Cara Menampilkan Foto Penulis di Hasil Pencarian Google 1 oleh tekno segiempat

Nah, pada artikel kali ini Saya akan mengajarkan kepada Anda bagaimana agar Anda bisa cepat terkenal dengan menampilkan foto sekaligus nama Anda pada hasil pencarian Google yang mengarah ke blog atau situs Anda. Tapi artikel tips dan tutorial kali ini hanya untuk pengguna blog atau situs dengan platform WordPress saja. Penasaran bagaimana caranya? Simak di bawah ini.

Anda perlu menginstal plugin yang bernama Google Plus Authorship terlebih dahulu pada website WordPress Anda.

Setelah plugin Google Authorship tersebut telah Anda install langsung saja aktifkan plugin tersebut. Jika pluginnya telah aktif, maka silahkan Anda masuk pada menu Users di website WordPress Anda. Pilih edit pada profile Anda, dan kemudian Anda cari kolom untuk memasukkan url profile Google Plus Anda. Nah, pastikan Anda telah memiliki akun Google terlebih dahulu untuk mendapatkan url Google Plus tersebut. Lihat gambar di bawah ini sebagai contohnya.

Cara Menampilkan Foto Penulis di Hasil Pencarian Google 1 oleh tekno segiempat

Untuk mengetahui apakah foto Anda benar-benar muncul pada halaman pencarian Google pada setiap artikel yang Anda tulis tersebut, maka Anda cukup masuk pada halaman https://developers.google.com/structured-data/testing-tool/. Masukkan link artikel yang telah Anda tulis kemudian lihat hasilnya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY