tombol retweet wordpressMenambahkan tombol retweet di WordPress adalah salah satu kewajiban yang harus Anda lakukan agar blog Anda semakin viral. Twitter sudah menjadi fenomena sosial media sejak 4 tahun terakhir, dan tampaknya masih akan fenomenal untuk 2-3 generasi mendatang. Salah satu tempat yang tepat untuk berhubungan langsung dengan pembaca Anda adalah lewat akun twitter. Dengan tombol retweet ini, para pembaca Anda bisa langsung membagikan link postingan Anda kepada para followernya hanya dengan sekali klik saja.

Menambahkan tombol retweet bisa di dilakukan di postingan, di sidebar, di halaman author, atau dimana saja Anda mau. Pada dasarnya, membuat tombol ini secara manual cukup bisa merontokkan rambut Anda, apalagi jika tidak terbiasa. Karena postingan ini saya peruntukkan kepada para pengguna WordPress pemula, pembuatannya akan kita mudahkan dengan penggunaan plugin.

Pluginnya adalah Tweetmeme. Dengan plugin ini, Anda dapat menambahkan tombol retweet ke bagian mana saja yang Anda mau, mulai dari bagian kanan atas halaman, kiri atas halaman, bagian sidebar dan sebagainya. Anda hanya perlu mencari tweetme dan mengaktifkannya di Dashboard » Plugins.

Ada juga cara lain yang bisa memudahkan Anda. Anda hanya perlu memasukkan kode di bawah ini ke bagian mana saja tombol retweet tersebut ingin Anda tampilkan.

Tombol Besar:



tombol Compact:


Jangan lupa untuk mengganti kode segiempat dengan nama twitter Anda. Dengan ini, Anda hanya perlu membuat postingan sebermanfaat mungkin untuk memancing pembaca Anda me-retweet setiap postingan Anda kepada para followersnya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY