Google sudah memberikan tambahan fitur baru pada analisis untuk website – website yang akan tampilan pada halaman pencariannya. Fitur tersebut merupakan fitur yang mempermudah para pengguna perangkat mobile (hp, smartphone, dan tablet) untuk browsing dengan tampilan sesuai perangkat yang digunakan. Maka dari itu, situs yang responsive (Mobile friendly) akan lebih diutamakan pada hasil pencarian Google. Dan, alasan mengenai situs responsive ini sebenarnya telah Saya tuliskan pada artikel sebelumnya yang berjudul “Kenapa website harus responsive ?”.

Untuk para pemilik website yang menggunakan platform WordPress Anda tidak perlu khawatir untuk masalah responsive tersebut. Karena, kini sudah ada banyak tema yang disediakan dengan tampilan responsive. Tapi, untuk Anda yang masih memiliki tampilan website WordPress yang tidak responsive bisa menggunakan tambahan plugin seperti yang ada di bawah ini.

  1. JetPack

4 Plugin Terbaik Menjadikan Website WordPress Responsive 1 oleh tekno segiempatPlugin untuk WordPress yang satu ini adalah plugin yang pasti sudah terinstal pada paket situs yang Anda buat dengan menggunakan platform WordPress. Plugin yang satu ini bisa dikatakan sebagai plugin yang memiliki fitur yang cukup lengkap dalam hal optimasi website yang berbasis CMS WordPress. Karena, di dalam plugin ini terdapat 33 fitur penting, yang salah satunya adalah untuk membuat tampilan website Anda menjadi lebih responsive. Dengan plugin ini tentunya Anda tidak perlu lagi repot – repot dalam mengedit script CSS serta PHP Anda untuk berbagai jenis perangkat mobile (Hp, Smartphone, dan Tablet). Jadi, jika tema yang Anda miliki sekarang ini belum terintegrasi dengan mobile friendly (Responsive), maka ada baiknya Anda mengaktifkan fitur Mobile Theme pada menu Settings JetPack ini.

  1. WPtouch Mobile

4 Plugin Terbaik Menjadikan Website WordPress Responsive 2 oleh tekno segiempatPlugin yang kedua ini juga termasuk salah satu dari 4 plugin WordPress terbaik untuk membuat tampilan atau tema dari website WordPress Anda menjadi Responsive. Jumlah pengguna plugin yang satu ini sudah cukup banyak bahkan sudah mencapai 5,5 juta untuk blog atau situs WordPress. Plugin ini juga memiliki sebuah fitur yang dapat membuat kecepatan loading dari website WordPress Anda bertambah yang bernama “Infinity Cache”. Gambar yang ada pada artike situs Anda akan disesuaikan dengan CSS, serta nantinya akan menampilkan ukuran gambar yang lebih optimal dan disesuaikan dengan ukuran perangkat yang membuka situs Anda. Karena, ini termasuk plugin WordPress premium, maka ada beberapa versi yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan fitur – fitur yang berbeda juga. Silahkan Anda kunjungi langsung halaman situs developernya di http://www.wptouch.com/pricing/.

  1. WP Mobile Detector

4 Plugin Terbaik Menjadikan Website WordPress Responsive 3 oleh tekno segiempatPlugin yang satu ini juga cukup cerdas dalam mendeteksi perangkat yang digunakan oleh pengunjung website WordPress Anda. Setelah itu, maka plugin ini akan langsung menyesuaikan tampilan dari website Anda sesuai dengan perangkat yang digunakan oleh pengunjung tersebut. Plugin ini menurut Saya cukup keren dalam membuat tampilan platform website WordPress Anda menjadi responsive. Pasalnya, plugin yang satu ini bisa mendeteksi lebih dari 5000 perangkat mobile yang berbeda. Di dalam plugin ini juga telah disediakan 7 tema mobile gratis yang bisa Anda gunakan untuk halaman website Anda untuk tampilan mobile responsive.

  1. WordPress Mobile Pack 2.0

4 Plugin Terbaik Menjadikan Website WordPress Responsive 4 oleh tekno segiempatPlugin terakhir yang ini juga merupkan plugin terbaik untuk mengubah tampilan situs WordPress Anda menjadi mobile friendly atau responsive.Plugin ini memungkinkan Anda untuk mengakses situs Anda untuk berbeda platform. Tatanan setting yang lebih mudah, dan pilihan tema yang sudah siap pakai, dan juga memungkinkan Anda untuk mengedit tampilan sendiri seperti font dan juga warna yang sesuai.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY