Salah satu permasalahan yang banyak dialami oleh para pengguna internet saat ini adalah kecepatan dalam mengakses internet. Setiap provider tentunya memberikan batas kecepatan akses internet sesuai dengan paket yang Anda gunakan. Belum lagi, kalau PC atau laptop yang Anda gunakan ternyata terinstall program yang bisa membuat bandwith internet menipis.

Cara memblokir program yang mengakses internet

Beberapa program yang mungkin terinstall di komputer Anda memang bisa menguras kecepatan internet, seperti Steam, Discord, dan lainnya. Apalagi kalau program tersebut berjalan pada saat startup. Ini tentunya membuat Anda tidak melihat langsung kalau program tersebut ternyata sudah aktif sejak komputer dinyalakan.

Nah, pada artikel kali ini, Saya akan memberikan informasi tentang program yang bisa membantu untuk memblokir program agar tidak bisa mengakses internet lagi. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah, dan nama program ini adalah ProgCop. Kalau Anda ingin tahu selengkapnya, maka silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Install dan masukkan program yang ingin diblokir

Langkah pertama yang perlu untuk Anda lakukan di sini adalah dengan menginstall program yang bernama ProgCop tersebut di PC atau laptop Anda. Software ini bisa Anda download langsung dari halaman website resminya di nrosvall.name/progcop. Setelah ProgCop ini terinstall, maka silahkan Anda langsung buka dan masukkan program yang ingin Anda blokir. Caranya itu, cukup mengklik ikon pertama di bagian atas dengan tambah hijau. Saat program sudah masuk ke daftar ProgCop ini, maka program tersebut tidak bisa lagi terhubung ke internet.

2. Membuka blokir software yang masuk ke daftar blokir ProgCop

Kalau Anda kembali ingin menggunakan software tersebut untuk mengakses internet, maka Anda bisa menghapusnya dari daftar ProgCop. Caranya itu sangatlah mudah, Anda cukup mengklik nama program tersebut, lalu klik pada ikon tanda minus yang berwarna merah di bagian atas. Segera setelah terhapus, maka Anda pun bisa langsung menggunakan program tersebut untuk terhubung lagi ke internet.

Selain dengan cara menghapus program dari daftar ProgCop ini, cara lain untuk bisa menghubungkan kembali program tersebut ke internet adalah dengan melakukan buka blokir (Unblocked).

Cara membuka blokir dari program dari daftar ProgCop ini adalah dengan mengklik nama programnya, lalu klik ikon perisai yang ada di bagian atas. Cara ini lebih mudah, karena Anda tidak harus menambahkan lagi program kalau sudah terhapus dari daftar.

3. Settings (Pengaturan)

Halaman pengaturan dari ProgCop ini bisa dikatakan sangat simpel dan tentunya mudah digunakan untuk para pengguna yang masih awam. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kalau Anda memang masih sedikut bingung saat menggunakan software yang baru di komputer.

Akhir kata

Itulah cara untuk memblokir program agar tidak dapat mengakses internet dengan ProgCop di Windows 10. Kalau Anda memiliki metode lain atau pertanyaan seputar artikel di atas, silahkan Anda tuliskan pada kolom komentar yang telah kami siapkan di bawah.

Semoga membantu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY