Sistem operasi Windows untuk komputer memang sudah sangat dikenal di masyarakat. Membuat sistem operasi lainnya seperti, Mac dan Linux terasa sangat baru. Padahal, Apple selaku pencipta sistem operasi Mac itu jauh lebih dulu merilis sistem operasinya dibandingkan Windows dari Microsoft loh! Bahkan bisa dikatakan, kalau sistem operasi Windows itu malah terinspirasi oleh sistem operasi dari Apple dulunya. Namun, kemudahan dan kompatibilitas hardware dan software yang ada pada Windows memang membuat para pengguna semakin mudah dalam menggunakan komputer.

Salah satu hal yang membuat Windows lebih menarik dibandingkan sistem operasi lainnya itu adalah kostumisasi atau style yang bisa dengan mudah dilakukan. Seperti pada artikel kali ini, Saya akan membagikan kepada Anda tentang cara merubah warna background pada folder Windows 10.

Cara mengganti background folder di Windows 10

Untuk mengubah background folder di Windows 10 memang terbilang cukup mudah. Bahkan, beberapa di antara para pengguna mungkin bisa melakukan hal tersebut melalui key-key di regedit. Tapi, biasanya perubahan pada regedit itu tidak akan bertahan lama, jika sudah mengalami update baru.

Maka dari itu, di sini Saya akan memberikan Anda semua informasi mengenai software yang bisa membantu untuk mengubah background folder di Windows 10 Anda dengan mudah. Software ini bernama QTTabBar. Bagaimana cara menggunakannya? Silahkan Anda simak selengkapnya di bawah ini:

  • Silahakn Anda download terlebih dulu software QTTabBar tersebut, dan langsung install.
  • Jika softwarenya sudah terinstall, silahkan Anda restart komputer dan buka file Explorer Anda. Lalu, Anda beralih kembali ke software QTTabBar tersebut, dan klik pada menu Option yang ada di kolom Tab.
  • Aktifkan QT Command Bar, yang nantinya akan memberikan tambahan toolbar pada Windows Explorer Anda. Lalu klik pada ikon Configuration > Appearance > Folder View.

  • Berikan tanda centang pada kotak untuk memberikan warna pada backround, pada opsi yang berlabel Active dan Inactive.
  • Kemudian beralih ke menu Compatibel Folder View yang ada di panel kiri. Silahkan Anda berikan tanda centang pada kolom yang berlabel Compatible listview style. Klik tombol Apply dan tutup Windows Explorer Anda, lalu buka kembali.

Menambahkan gambar sebagai bacgkround folder

Tidak hanya mengganti warna background saja, tapi bisa juga untuk menambahkan gambar. Tapi, hanya sebatas sebagai watermark saja. Anda bisa melihatnya ke menu Compatible folder view, dan klik pada tab Watermark.

Selanjutnya, Anda langsung klik pada Pictures, dan silahkan cari gambar yang ingin Anda tambahkan tersebut.

Sebenarnya masih banyak lagi tambahan fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan kostumisasi pada Windows 10 Anda menggunakan software gratis QTTabBar ini. Seperti, mengubah gaya text, dan lainnya. Jadi, silahkan Anda bereksplorasi sendiri.

Semoga membantu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY