Terlambat membalas atau mengirim pesan penting tentunya bisa membuat reputasi Anda menjadi buruk. Apalagi kalau itu ternyata adalah pesan penting dari bos atau pun pacar Anda. Ujung-ujungnya, kalau tidak dimarahi, kemungkinan besar Anda akan dipecat atau diputusin kalau itu adalah pesan pacar.

Maka dari itu, agar Anda tetap terlihat aktif dan antusias untuk membalas pesan, maka Anda bisa mencoba cara di bawah ini.

Cara membalas dan mengirim pesan otomatis ke banyak kontak sekaligus di WA

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan di sini adalah dengan memastikan kalau perangkat smartphone Android Anda tersebut sudah terinstall aplikasi yang bernama AutoResponder atau WA Bot Line. Kalau memang sudah terinstall, silahkan Anda langsung membuka aplikasinya dan berikan izin akses ke media smartphone Anda.

  • Pada langkah berikutnya, silahkan Anda lakukan setting pada aplikasi untuk bisa menerima notifikasi WhatsApp secara otomatis pada opsi Notification Settings. Selanjutnya, pastikan pada bagian notifikasi aplikasi ini tetap aktif atau On dengan tanda yang berubah menjadi warna hijau pada bagian toolbar-nya.

  • Jika memang pengaturan notifikasi tersebut sudah aktif, maka Anda pun bisa langsung membuat format pesan untuk membalas setiap chat yang masuk atau pun yang ingin dikirimkan ke banyak kontak secara sekaligus dan otomatis. Caranya itu adalah dengan tap pada ikon plus (+) yang ada di sudut kanan halaman aplikasi tersebut. Kemudian, ketikkan pesan yang ingin Anda kirim tersebut.

  • Selanjutnya, Anda bisa mengatur juga siapa saja daftar kontak yang akan menerima pesan Anda tersebut, baik itu dari dari daftar kontak, group atau pun bisa kedua-kedua-nya juga. Untuk Anda yang memang hanya ingin membalas atau mengirimkan pesan pada kontak tertentu, maka Anda bisa memilih dari daftar kontak saja.

  • Kalau semua pengaturan sudah sesuai dengan keinginan Anda, maka silahkan Anda tap pada ikon yang bertanda centang, yang letaknya itu berada di bagian kanan bawah layar Anda. Nah, setiap ada pesan WhatsApp yang masuk dari kontak tersebut, maka akan langsung dibalas secara otmatis sesuai dengan format pesan yang telah Anda buat.

Penutup

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa Anda tempuh untuk bisa mengirim dan membalas pesan secara otomatis ke banyak kontak sekaligus. Hanya saja, Anda harus bisa menuliskan format pesan yang sesuai dengan pesan yang dikirimkan kontak Anda. Biasanya, cara ini digunakan untuk toko online atau pun orang yang sedang sibuk dan tidak ingin diganggu.

Selamat mencoba!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY