Anda kini tidak perlu lagi khawatir kalau anak Anda membuka-buka halaman website di internet, apalagi kalau Anda sudah menggunakan browser Mozilla Firefox. Karena, Mozilla Firefox saat ini sudah dilengkapi dengan fitur untuk melakukan filter terhadap konten-konten dewasa. Fitur privasi seperti ini sebenarnya sudah banyak terdapat pada browser-brwoser lainnya. Namun pada Mozilla, fitur ini sendiri membuat para pengguna awam lebih mudah untuk mengaksesnya dan tentunya banyak kelebihan lainnya.

Cara memfilter konten dewasa di Mozilla Firefox

Terlepas dari pengalaman browsing internet yang cepat, Mozilla saat ini sudah semakin berkembang dengan pemberian fitur yang bernama fitur privasi. Fitur privasi yang baru saja ditambahkan ini bisa membantu untuk menghilangkan semua konten-konten dewasa pada saat Anda browsing, entah itu iklan atau pun halaman websitenya langsung. Fitur filter ini sendiri memang sudah disematkan daftar lebih dari 2900 situs dewasa, dan tentunya masih terus diupdate atau ditambahkan oleh pihak Mozilla untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penggunanya.

Di samping itu pula, fitur ini bisa dengan mudah untuk aktifkan dan nonaktifkan loh! Kalau Anda ingin tahu cara penggunaannya, silahkan Anda simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Cara mengaktifkan dan menonaktifkan fitur filter konten dewasa di Firefox

  • Secara defaultnya, filter konten dewasa ini sendiri memang sudah aktif pada Mozilla Firefox setelah Anda menginstallnya. Kalau ternyata Anda tidak menemukan fitur ini pada Mozilla Firefox Anda, maka Anda harus mengupdate versi Mozilla Firefox Anda ke versi yang terbaru dulu.
  • Karena sudah aktif secara default, maka kita akan langsung melangkah ke cara untuk menonaktifkannya. Di mana Anda perlu membuka browser Firefox terlebih dulu. Setelah itu, copy dan paste kode di bawah ini pada kolom url browser Firefox Anda.

about:config?filter=browser.newtabpage.activity-stream.filterAdult

  • Jika sudah masuk pada kolom url dan sesuai, silahkan Anda tekan tombol Enter, dan Anda pun akan melihat pesan notifikasi. Anda abaikan saja pesan tersebut dan lanjutkan ke proses berikutnya.
  • Di halaman tersebut, silahkan Anda setting pada bagian Preference browser.newtabpage.activity-stream.filterAdult menjadi False, dengan cara klik dua kali atau klik kanan dan pilih pada opsi Toggle.
  • Opsi inilah yang nantinya akan menonaktifkan fitur filter terhadap konten dewasa tersebut.
  • Dan, untuk mengaktifkannya lagi, maka Anda cukup mengubah nilainya menjadi True, seperti sebelumnya.

Walaupun fitur ini memang termasuk dalam fitur privasi, tapi fitur ini tidak dikembangkan dalam lingkup sistem keamanan. Namun, tentunya fitur ini sangat cocok Anda gunakan pada laptop atau komputer si kecil yang suka browsing di internet. Fitur ini sendiri sebenarnya sudah ada sejak dulu, tapi baru beberapa waktu lalu diketahui oleh banyak orang.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY