Melakukan perbaikan pada komputer dengan sistem operasi Windows saat ini sudah menjadi sangatlah mudah. Pasalnya, sistem operasi Windows 10 sudah dilengkapi dengan tool atau aplikasi yang mempermudah melakukan perbaikan tersebut, yang bernama tool troubleshooter. Tool troubleshooter yang ada pada Windows 10 ini sendiri tidak hanya bisa melakukan perbaikan pada sistem, tapi juga mencari tahu kesalahan yang terjadi pada hardware komputer.

Aplikasi troubleshooter yang pada pada Windows 10 sendiri cukup banyak, atau bisa dikatakan mewakili setiap kerusakan yang Anda alami pada komputer Anda. Akan tetapi, pada artikel kali ini, Saya akan membahas salah satu tool atau aplikasi yang menurut Saya cukup berguna untuk komputer Anda, yaitu tool troubleshooter blue screen.

Kenapa tool ini Saya katakan cukup berguna di komputer?

Pasalnya, hampir semua pengguna komputer pasti pernah mengalami yang namanya bluescreen. Permasalahan bluescreen seperti ini memang terbilang cukup rentan dialami oleh para pengguna komputer, yang bisa mempersulit penggunanya. Belum lagi kalau masalah dari blue screen tersebut tidak diketahui, maka Anda bisa saja langsung melakukan install ulang atau pun mengganti hardware komputer.

Mengggunakan troubleshooter blue screen di Windows 10

Aplikasi troubleshooter blue screen ini merupakan salah satu aplikasi yang resmi dari Microsoft. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk masalah kompatibilitas atau pun adanya malware dan lainnya. Aplikasi troubleshooter blue screen untuk Windows 10 ini sangatlah mudah untuk digunakan, karena akan bekerja secara otomatis setelah aplikasi tersebut dijalankan.

Seperti apa cara penggunaan dari aplikasi troubleshooter tersebut? Silahkan Anda simak selengkapnya di bawah ini:

  • Biasanya aplikasi troubleshooter bluescreen ini bisa Anda akses langsung pada menu Settings > Update & Security >Troubleshoot. Kalau Anda tidak melihat adanya tool tersebut, maka Anda bisa langsung mencarinya di halaman situs Microsoft, kemudian download dan install.

  • Setalah tool tersebut muncul, silahkan Anda langsung klik pada tombol Run the troubleshooter.

Tamabahan

Kalau cara di atas memang tidak menyelesaikan masalah blue screen Windows 10 Anda, maka Anda bisa mengunjungi situs resmi Microsoft untuk online troubleshooter. Di halaman tersebut Anda akan diberikan pertanyaan seputar permasalahan yang terjadi pada saat atau sebelum mengalami blue screen tersebut. Setiap opsi jawaban yang Anda pilih nantinya akan diberikan pula penjelasan dan cara untuk memperbaikinya.

Penutup

Nah, itulah cara yang bisa Anda gunakan untuk melakukan perbaikan terhadap blue screen di Windows 10. Kalau masalah ini terjadi pada Anda maka Anda tentunya sudah bisa dengan mudah mengatasinya.

Jika Anda memiliki tambahan atau pertanyaan seputar artikel di atas, jangan ragu untuk menyampaikannya pada kolom komentar yang telah kami sediakan di bawah ini.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY