Kalau pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas mengenai cara mencari dan menghapus dua kali spasi atau lebih di Word, kini kita akan membahas mengenai cara mencari gambar di dokumen Word, dan langsung menggantinya dengan gambar lain. Microsoft Office Word sendiri memang sangat membantu dalam pembuatan dokumen untuk proyek, tugas, atau pun presentasi penting Anda. Di mana fitur-fitur yang terdapat di dalamnya ini memang terbilang sangatlah lengkap.

Salah satu fitur yang sangat membantu di Microsoft Word ini adalah Find and Replace. Fitur ini mempermudah para pengguna Word untuk mencari kata, tanda baca, hingga gambar yang ada di dalam dokumen lalu memperbaikinya atau menggantinya. Kalau kata dan tanda baca memang sudah terbilang awam atau banyak diketahui. Karena, kata dan tanda baca itu sudah ada pada tombol-tombol keyboard, dan cukup memasukkan saja kata dan simbolnya ke dalam kolom Find and Replace tersebut. Tapi, kalau mencari gambar dan langsung menggantinya secara otomatis, tentunya masih terbilang baru Anda ketahui bukan?

Cara mencari dan mengganti semua gambar di Word secara otomatis

Cara ini memang sangatlah efektif untuk mengedit dokumen, dengan mengganti gambar yang ada di dalamnya dengan cepat. Akan tetapi, kekurangannya itu adalah, semua gambar yang ada di dalam dokumen tersebut akan terganti secara otomatis dengan gambar yang telah Anda copy.

Untuk langkah-langkah selengkapnya, silahkan Anda ikuti di bawah ini:

  • Silahkan Anda langsung membuka halaman dokumen Word yang ingin Anda ganti gambarnya tersebut.
  • Selanjutnya, masukkan gambar baru yang digunakan untuk mengganti gambar yang ada di dalam dokumen, pada bagian paling atas halaman Word tersebut.
  • Klik kanan pada gambar baru tersebut, dan pilih opsi Copy. Setelah itu, silahkan Anda hapus kembali gambar tersebut.
  • Selanjutnya, silahkan Anda tekan tombol CTRL + H untuk membuka fitur Find and Replace di Microsoft Word ini.
  • Di dalam kolom pertama yang bertuliskan Find what, silahkan Anda ketikkan ^g. Lalu, pada kolom kedua yang bertuliskan Replace, Anda isi dengan ^c. Setelah semua terisi dengan tepat, maka silahkan Anda klik pada tombol Replace All.
  • Nanti akan muncul notifikasi yang menyebutkan jumlah gambar yang akan diganti. Silahkan Anda klik saja tombol OK untuk menutup notifikasi tersebut.
  • Kini semua gambar yang sebelumnya, sudah diganti dengan gambar baru yang telah Anda copy tersebut. Kalau ada beberapa gambar yang tidak ingin Anda ganti, maka Anda bisa melakukan prosesnya secara manual.

Akhir kata

Jadi, kalau Anda ingin mencari gambar di dalam dokumen Word, maka Anda cukup memasukkan simbol ^g ini. Kalau Anda memiliki tambahan atau pertanyaan seputar artikel yang di bahas, silahkan Anda tuliskan di kolom komentar.

Semoga bisa membantu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY