Sticky Note merupakan salah satu fitur yang sangat berguna, khususnya untuk para pekerja kantoran. Fitur ini dimanfaatkan untuk menyimpan catatan penting pada desktop Anda. Sehingga, saat Anda membuka komputer, maka Anda pun akan bisa dengan mudah untuk melihat setiap catatan penting tersebut. Di samping itu pula, fitur atau aplikasi Sticky Note ini juga memiliki fitur untuk untuk gonta-ganti warna. Di mana itu tentunya akan membuat Anda lebih mudah dalam membaca catatan penting yang ada Stick Note tersebut.

Cara menambahkan gambar di Sticky Note Windows 10

Kalau mengubah warna pada Sticky Note ini memang sudah menjadi fitur bawaan. Namun, Microsoft ternyata menambahkan update terbaru pada aplikasi Sticky Note untuk sistem operasi Windows 10. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk bisa menempelkan gambar pada Sticky Note tersebut, sehingga catatan Anda pun bisa lebih kompleks.

Hebatnya lagi, gambar tersebut tidak hanya bisa Anda ambil dari komputer, tapi Anda juga bisa menyalin gambar dari situs web. Untuk para penulis atau pun yang sedang membuat makalah ilmiah, tentunya akan sangat terbantu dengan fitur terbaru tersebut.

Stikcy Note ini memang merupakan aplikasi bawaan yang sudah ada pada sistem operasi Windows Vista, hingga kini pada sistem operasi Windows 10. Kalau Anda termasuk salah satu pengguna aktif dari aplikasi Sticky Notes ini, dan ingin menempelkan gambar pada Sticky Notes tersebut, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Hal pertama yang perlu untuk Anda lakukan di sini adalah dengan membuat Sticky Note baru dengan mengklik tanda plus (+) pada Sticky Notes yang sedang terbuka. Pastikan pula aplikasi Sticky Note yang Anda miliki sudah terupdate ke versi terbaru, minimal v3.6.71.0.
  • Setelah Sticky Notes terbaru muncul, maka langkah selanjutnya adalah dengan meengklik ikon gambar yang ada di bagian bawah Stikcy Notes tersebut. Di bagian bawah Sticky Notes itu juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan untuk memberikan desain pada catatan yang Anda buat.
  • Setelah ikon gambar tersebut Anda klik, maka silahkan Anda pilih gambar dari komputer atau link website.
  • Selanjutnya, klik pada tombol Open.
  • Berikutnya adalah, dengan mengklik tombol konfirmasi untuk menambahkan gambar tersebut ke Sticky Notes Anda.

Nah, kini gambar tersebut sudah muncul pada Sticky Notes. Anda pun bisa mengklik kanan gambar tersebut, yang nantinya akan menampilkan opsi, Save, View, dan Delete image.

Microsoft sendiri sampai saat ini tidak memberikan batasan gambar yang bisa Anda tambahkan ke dalam Sticky Notes tersebut. Jadi, Anda bisa menambahkan banyak gambar atau sesuai kebutuhan.

Semoga bisa membantu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY