VGA nVidia saat ini memang menjadi andalan untuk para gamer kelas high end. VGA ini bisa menghasilkan grafis yang memang sangat memukau, sehingga membuat game menjadi lebih nyata saat dimainkan. Di samping itu pula, fitur dan software yang digunakan pada nVidia Geforce ini sendiri memang terbilang cukup lengkap. Salah satu fitur yang diberikan itu adalah software bawaan yang bernama GeForce Experience.

GeForce Experience ini pun bisa dikatakan sebagai launcher pengaturan VGA nVidia dan game yang Anda mainkan. Di dalam halaman GeForce Experience ini terdapat fitur untuk memudahkan para penggunanya melakukan update Driver Secara otomatis. Sehingga, tidak perlu lagi repot-repot untuk mendowload dan menginstall driver VGA secara manual. GeForce Experience ini pun menyediakan fitur untuk merekam aktivitas layar komputer untuk para gamer yang ingin mengupload game play di platform video Streaming, seperti Youtube. Tidak hanya itu saja, GeForce Experience menyediakan fitur untuk streaming juga loh!

Mengatasi masalah GeForce Experience error 0x0001 di Windows 10

Seperti yang telah Saya tuliskan di atas, kalau software GeForce Experience ini memiliki banyak sekali kelebihan dari segi fiturnya, tapi ternyata masih ada juga beberapa pengguna yang mengalami keluhan masalah. Salah satu masalah yang banyak dilaporkan oleh pengguna itu adalah error code 0x0001 pada GeForce Experience di Windows 10.

Error ini biasanya muncul pada saat awal Anda menyalakan komputer. Di mana pada saat startup, pesan error itu pun akan muncul. Ada juga yang muncul saat ingin membuka software GeForce Experience tersebut.

Kalau Anda termasuk sebagai salah satu pengguna GeForce Experience di Windows 10 yang mengalami masalah seperti ini, maka Anda bisa mencoba mengatasinya dengan beberapa cara berikut:

  • Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menekan tombol Win + R pada keyboard, lalu ketikkan services.msc pada kolom RUN yang terbuka tersebut, dan tekan tombol Enter, maka akan terbuka jendela Windows Services Manager.
  • Setelah halaman Services Manager ini terbuka, silahkan Anda cari service yang bernama Nvidia Telemetry Container. Anda cukup scroll ke bawah, karena urutan services di sini sesuai dengan urutan abjad. Jadi, pasti akan lebih mudah untuk mendapatkannya.
  • Jika sudah ketemu, klik kanan dan pilih opsi Properties. Setelah pada halaman Properties, silahkan Anda klik tab Log On.
  • Selanjutnya, silahkan Anda pilih pada opsi Local System Account.
  • Kemudian, pastikan Anda memberikan tanda centan pada kotak di bawahnya yang bertuliskan “Allow Services to Interact with Desktop”.
  • Lalu, klik tombol Apply untuk menerapkan pengaturan.

Terakhir, silahkan Anda tutup halaman Windows Services Manager tersebut dan restart komputer Anda. Setelah itu, coba Anda buka kembali GeForce Experience Anda untuk mengecek apakah masalah tersebut sudah hilang.

Semoga membantu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY