Windows 10 adalah sistem operasi terbaru dari Microsoft yang ada saat ini. Sebagai penerus dari sistem operasi Windows sebelumnya, Windows 10 memang memiliki banyak kelebihan seperti, Cortana, DirectX 12, dan masih banyak lagi lainnya. Nah, pada artikel kali ini Saya akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara untuk menginstal Windows 10 asli atau resmi dari Microsoft dengan menggunakan flashdisk. Untuk mengetahui cara-caranya, silahkan Anda simak langkah-langkah selengkapnya di bawah ini.

– Pertama-tama yang harus Anda lakukan menyiapnkan flashdisk yang ukurannya minimal 4GB. Jika flashdisk tersebut telah Anda siapkan, maka silahkan Anda lakukan format terlebih dahulu pada flashdisk tersebut. Lakukan format seperti biasa saja.

– Setelah proses format selesai, maka langkah selanjutnya adalah Anda harus mendownload program yang bernama Media Creation Tool. Program ini merupakan program resmi dari Microsoft yang tentunya bisa Anda download langsung secara resmi dari situs developernya, atau situs resmi Windows 10.

Cara Instal Windows 10 Original Dari Flashdisk 1 oleh tekno segiempat

– Jika Anda telah selesa mendownoad program tersebut, maka langkah selanjutnya adalah dengan menginstall seperti biasa, kemudian langsung saja Anda jalankan programnya di komputer Anda setelah proses instalasai selesai.

– Saat Anda pertama kali menjalankan program ini, maka Anda akan disuguhkan dengan pertanyaan “What do you want to do?” sebagai awal dari Windows 10 setup tersebut.

– Silahkan Anda pilih saja langsung opsi yang bertuliskan “Create Installation Media for Another PC” agar Anda bisa melanjutkan proses penginstalan Windows 10 di komputer dengan menggunakan flash disk tersebut.

– Untuk langkah selanjutnya Anda akan disuguhkan lagi tampilan beripa pengaturan bahasa, versi Windows 10, dan juga platform komputer Anda 23bit atau 64 bit, yang akan Anda gunakan pada saat proses instalasi dari Windows 10 tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda lihat pada gambar di bawah ini.

Cara Instal Windows 10 Original Dari Flashdisk 2 oleh tekno segiempat

– Jika Anda telah selesai memilih, maka silahkan Anda tancapkan flashdisk yang telah Anda siapkan sebelumnya tersebut pada port USB lalu klik pada tombol Next.

– Kini proses download Windows 10 setup ke dalam flashdisk Anda pun berjalan dengan bantuan Media Creation Tool ini.

– Setelah proses download selesai yang mungkin memakan waktu yang cukup lama jika jaringan internet Anda cukup lambat. Maka, kini Anda bisa dengna mudah untuk menginstal laptop atau komputer dengan menggunakan flashdisk yang berisikan sistem operasi Windows 10 tersebut.

– Untuk langkah-langkah penginstal Windows 10 ini tentunya masih sama dengan cara penginstal sistem operasi Windows lainnya. Hanya saja, Anda akan diminta untuk memasukkan kode lisensi resmi pada saat proses instalasi berjalan. Ini karena Windows 10 yang kita gunakan memang merupakan Windows 10 resmi dari Microsoft.

Selamat mencoba dan semoga membantu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY