Sistem operasi Windows 10 besutan terbaru dari Microsoft memang bisa dikatakan sebagai sistem operasi yang sudah cukuk kompleks. Di mana, setiap fitur yang dihadirkan itu memang memberikan kemudahan untuk para penggunanya. Tapi, tidak sedikit juga dari para pengguna merasa fitur tersebut tidak berguna atau pun mengganggu saat sedang menggunakan komputer.

Salah satu fitur yang dianggap cukup mengganggu untuk beberapa pengguna itu adalah Microsoft News. Fitur ini sendiri memang menghadirkan berita-berita dari sumber yang terupdate setiap harinya. Berita yang muncul itu pun, bisa disesuaikan dengan lokasi atau negara Anda. Sehingga, Anda tetap bisa membacanya dengan bahasa yang sesuai.

Menghapus aplikasi Microsoft News di Windows 10

Aplikasi Microsoft News ini dianggap mengganggu, karena bisa saja muncul secara tiba-tiba pada Action Center, atau pun pada Start menu. Di samping itu pula, ini tentunya cukup menguras bandwith internet yang Anda gunakan.

Nah, untuk Anda yang memang merasa terganggu dengan aplikasi Microsoft News tersebut, maka artikel di bawah ini akan membantu Anda untuk mengatasi permasalahan tersebut.

1. Hapus Microsoft News dari Start Menu

Cara yang pertama untuk menghapus Microsoft News itu melalui Start Menu, yang langkah-langkah bisa Anda simak di bawah ini:

  • Klik pada tombol Start, lalu ketik Microsoft News.
  • Ketika Microsoft News App sudah muncul dalam daftar, silahkan Anda klik kanan.
  • Kemudian, klik pada opsi Uninstall.

2. Hapus Microsoft News melalui halaman Settings

Cara kedua untuk menghapus Microsoft News di Windows 10 itu adalah melalui halaman Settings:

  • Klik pada Start Menu > Settings > System > Apps and Features.
  • Tunggu hingga daftar aplikasi muncul.
  • Setelah itu, silahkan Anda cari dan klik pada Microsoft News App.
  • Langkah selanjutnya Anda tinggal mengklik tombol Uninstall untuk menghapus aplikasi Microsoft News tersebut dari Windows 10.

3. Gunakan software pihak ketiga

Cara berikutnya yang bisa Anda coba lakukan untuk menghapus Microsoft News di Windows 10 itu adalah dengan menggunakan CCleaner, Store Applications Manager , 10AppsManager atau AppBuster . Semua software tersebut, bisa Anda manfaatkan untuk untuk menghapus aplikasi bawaan (Bloatware) yang tidak diinginkan seperti Microsoft News App di Windows 10.

4. Gunakan perintah PowerShell

PowerShell merupakan fitur atau tool dari sistem operasi Windows 10 yang memang bisa membantu dalam menghapus setiap aplikasi bawaan atau pun file system, yang sulit dihapus seperti biasa. Untuk langkah-langkahnya sendiri bisa Anda simak di bawah ini:

  • Klik pada Start menu, lalu ketikkan PowerShell. Setelah, tool tersebut muncul, silahkan Anda klik kanan, lalu pilih opsi Run as administrator.
  • Jika halaman PowerShell sudah muncul, silahkan Anda ketikkan perintah di bawah ini, yang diakhiri dengan menekan tombol Enter:

Get-AppxPackage Microsoft.BingNews | Remove-AppxPackage

Akhir kata

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba gunakan untuk menghapus aplikasi Microsoft News di Windows 10 Anda. Kalau Anda memiliki cara lain yang lebih mudah dan cepat, atau ada pertanyaan seputar artikel di atas, silahkan Anda tuliskan pada kolom komentar yang telah kami sediakan di bawah.

Semoga bisa membantu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY