Hardware pada komputer biasanya terdiri dari berbagai vendor yang berbeda, dan juga memiliki fungsi yang berbeda pula. Maka dari itu, setiap hardware komputer tersebut memiliki driver sendiri untuk dapat terbaca dan terpakai untuk menopang kinerja komputer. Tanpa driver dari hardware, komputer Anda tersebut terkadang akan mengalami lag atau hang. Kondisi semacam ini karena, hardware komputer Anda tidak sepenuhnya berfungsi maksimal.

Fungsi dari driver hardware pada komputer ini memang sama halnya dengan supir mobil. Karena, driver ini memang berfungsi untuk mengontrol dan mengarahkan hardware Anda untuk melakukan pekerjaan agar maksimal dan terselesaikan. Itulah kenapa setiap hardware memiliki driver masing-masing, agar tidak terjadi kesalahan pekerjaan atau arah kontrol pada hardware komputer Anda.

Cara Mudah Update Driver Komputer Tanpa Software oleh segiempatNamun, setiap hardware ini juga akan selalu terupdate sesuai dengan kebutuhan program jaman sekarang. Sebuah program terkadang tidak berfungsi ketika Anda ingin menginstalnya hanya karena driver Anda belum terupdate untuk versi terbaru. Untuk mengupdate driver Anda dari yang versi lama ke versi yang terbaru cukup mudah, dan tidak memerlukan software dari pihak ketiga. Berikut cara mudah mengupdate driver komputer Anda.

  1. Gunakan windows update

Windows dalam perkembagannya semakin bagus dan semakin memudahkan penggunanya. Salah satu fitur yang memudahkan untuk update driver secara gratis yaitu dengan menggunakan fitur windows update. Fitur ini sudah secara default tersedia pada sistem operasi windows Anda. Secara default fitur ini juga sudah aktif. Namun, banyak dari user mematikan fitur ini ketika sedang online, karena akan mengganggun konektivitas jaringan internet Anda. Apalagi Kita berada di Negara dengan bandwith yang tidak terbatas, sehingga koneksi jaringan Kita sering lambat, eh maksud Saya yang bandwith yang sangat terbatas.

  1. Kunjungi langsung situs driver

Para vendor hardware ini biasanya memiliki situs sendiri. Dan pada situs tersebut, vendor akan langsung mengupload driver terbaru untuk hardwarenya agar dapat dengan mudah didownload oleh user. Cara seperti ini lebih banyak digunakan oleh para user dari pada cara pertama tadi dengan fitur windows update. Karena, cara ini tidak akan mengupdate otomatis hanya driver yang ingin Anda download saja, sehingga bandwith Anda akan terfokus.

  1. Opsional gunakan software

Cara mendowload atau mengupdate driver dengan software pihak ketiga memang cara paling ampuh. Dan biasanya hardware komputer telah menyiapkan software untuk update otomatis dari situs resminya yang terdapat pada CD drivernya langsung. Namun, jika Anda ingin mencoba untuk mendownload dan mengupdate driver hardware komputer dengan menggunakan software pihak ketiga, sebaiknya And abaca artikel Saya sebelumnya tentang Cara Instal Otomatis Driver Komputer Via Online.

* * * * *
Buku Formula Cinta

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY