Cara mengurangi ukuran folder WinSXS di Windows 7 atau 8 ini mungkin belum Anda ketahui. folder WinSXS pada C:WindowsWinSXS akan menjadi lebih besar, semakin lama Anda menginstal Windows Anda. Folder ini menyimpan file tidak perlu dari waktu ke waktu, seperti komponen sistem versi lama. Bacalah artikel ini untuk mengurangi ukuran folder SXS.

Cara Mengurangi Ukuran Folder WinSXS di Windows 7 atau 8 Oleh Cara Segiempat

Membersihkan File Update

  • Untuk membersihkan file udate, bukalah Wizard Disk Cleanup. Tekan tombol Windows, ketikkan “disk cleanup,” dan tekan Enter. Klik “Clean up System Files,” aktifkan opsi “Windows Update Cleanup” dan klik OK. Jika Anda menggunakan Windows 7 selama beberapa tahun, Anda akan mendapatkan beberapa GB kosong.
  • Setelah Anda reboot, Windows akan meminta beberapa menit untuk membersihkan file sistem sebelum Anda login dan menggunakan desktop Anda.
  • Jika Anda tidak mendapatkan fitur ini di jendela “Disk Cleanup,” artinya Anda belum memperbarui Windows Anda. Anda dapat menginstal update terbaru dari Windows Update terlebih dahulu.
  • Jika Anda ingin membersihkan update secara manual, Anda juga bisa menggunakan opsi “”Windows Update Cleanup” di jendela “Disk Usage.” Untuk membukanya, tekan tombol Windows, ketikkan “disk cleanup,” dan klik “Free up disk space by removing unnecessary files” dari hasil pencarian.
  • Windows 8.1 memberikan Anda opsi yang lebih banyak, membuat Anda mampu menghapus paksa semua komponen Windows versi sebelumnya, bahkan komponen yang sudah ada lebih dari 30 hari. Perintah-perintah dibawah ini harus dijalankan dalam Command Prompt Administrator. Contohnya, perintah dibawah ini akan menghapus semua komponen Windows tanpa scheduled task:

DISM.exe /online /Cleanup-Image /StartComponentCleanup

  • Perintah yang ada dibawah ini akan menghapus semua file yang dibutuhkan, untuk penghapusan instalasi service pack Windows yang Anda gunakan. Anda tidak akan mampu lagi menghapus service pack Windows yang telah Anda instal sekarang ini setelah menjalankan perintah dibawah ini:

DISM.exe /online /Cleanup-Image /SPSuperseded

  • Perintah yang ada dibawah ini akan menghapus semua versi lama dari semua komponen Windows yang Ada. Anda tidak akan mampu menghapus service pack yang sedang Anda gunakan, maupun semua updates setelah Anda menjalankan perintah ini:

DISM.exe /online /Cleanup-Image /StartComponentCleanup /ResetBase

 

* * * * *
Buku Formula Cinta

1 COMMENT

LEAVE A REPLY