Cara-Cara Membuka Explorer Di Windows 7 oleh tekno segiempatCara untuk membuka Windows Explorer di Windows 7 berikut ini mungkin masih sangat jarang Anda temukan atau Anda lihat. Karena, beberapa cara berikut ini memang hanya digunakan pada saat – saat tertentu saja, misalnya pada saat Explorer Anda crash atau tidak muncul setelah login. Cara – cara apa saja yang Saya maksud? Simak berikut ini.

Dengan shortcut keyboard

Cara pertama untuk membuka explorer Windows 7 Anda adalah melalui keyboard ini. Caranya hanya menggunakan dua tombol saja yaitu tombol Start + E. Cara ini adalah cara yang paling banyak di gunakan oleh beberapa orang yang sudah sering berhadap dengan komputer.

Dengan icon taskbar

Cara kedua ini adalah salah satu cara paling populer karena, hanya dengan menggunakan satu tombol saja yaitu klik kiri. Bagi para pengguna awam atau yang bisa dikatakan belum mahir dan tidak terbiasa dengan komputer cara ini paling banyak dipakai. Orang yang telah mahir pun masih menggunakan cara ini. Caranya yaitu dengan mengklik kiri icon folder taskbar.

Dengan menu RUN

Cara ketiga ini juga biasa digunakan namun, sedikit agak ribet dan panjang. Caranya adalah dengan membuka pertama menu RUN dengan menekan pada keyboard Windows + R. Nah, pada menu RUN ini Anda tinggal mengetikkan perintah “Explorer.exe” kemudian tekan Enter.

Dengan klik kanan menu Start

Cara ini banyak saya lihat pada orang – orang tua yang masih belajar menggunakan komputer, atau yang kebiasaan menggunakan Windows versi lama. Caranya yaitu dengan mengklik kanan pada Start Windows dan tunggu hingga muncul konteks menu dan aka nada dua menu yang muncul yaitu Properties dan Open Windows Explorer. Pilih yang opsi kedua yaitu Open Windows Explorer, dan Explorer Anda akan langsung terbuka.

Melalui CMD

Cara membuka Windows Explorer melalui CMD ini sangat jarang kita temui. Saya pun menggunakan cara ini jika hanya berada pada Safe Mode. Karena pada safe mode, Windows explorer tidak akan langsung muncul jika Anda pilih menu Safe Mode With Command Prompt pada tampilan safe mode awal. Cara membuka Windows Explorer melalui Safe Mode dengan program CMD ini adalah dengan mengetikkan Explorer dan tekan enter.

Shortcut di Desktop

Ini pasti semua sudah tahu, secara default logo icon komputer pada desktop dan dengan mengklik icon tersebut Anda bisa dengan mudah masuk ke Windows Explorer.

Dari fitur search di start

Cara berikut ini pun adalah cara paling mudah membuka Windows Explorer pada Windows 7. Anda cukup mengklik tombol start dan ketikan “Explorer” dan tekan enter.

Dari menu start

Dari menu start ini Anda bisa menemukan opsi atau tulisan Computer. Opsi ini sama dengan icon My Computer pada desktop Anda.

Menggukan task manager

Pada cara ini biasanya digunakan jika Windows Explorer Anda mengalami crash atau tidak muncul. Tekan tombol CTRL + ALT + DEL keyboard dan pilih Task Manager. Setelah task manager terbuka klik tab File > New Task > ketikkan Explorer dan tekan enter.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY