Microsoft Edge merupakan browser yang diklaim paling aman saat ini. Sehingga, pihak Microsoft pun selalu merekomendasikan menggunakan Microsoft Edge tersebut saat Anda membuka web yang berkaitan dengan finansial (keuangan) Anda. Beberapa website finansial yang dimaksud, seperti PayPal, Payoneer, atau pun website perbankan lokal yang ada di daerah Anda.

Walaupun dari segi keamanan memang bisa dikatakan terbaik, akan tetapi tentunya masih ada beberapa hal-hal yang menjadi masalah pada penggunaannya. Baru-baru ini, beberapa pengguna pun sempat mengeluhkan mengenai masalah di mana Microsoft Edge tersebut macet, dan terus melakukan reload (refresh) untuk situs web perbankan atau keuangan. Namun, yang aneh dari masalah tersebut adalah, jika kita menggunakan Private Mode, maka semuanya pun akan terlihat normal-normal saja.

Microsoft Edge tidak berfungsi di web perbankan

Untuk Anda yang memang bergelut dengan dunia atau bisnis finansial, tentunya Anda akan lebih banyak mengakses halaman website finansial tersebut. Dan, kalau sampai mengalami masalah seperti ini, maka beberapa solusi ini bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah tersebut.

  1. Bersihkan cache

Menghapus cache dari Microsoft Edge memang terbilang cukup mudah. Anda cukup mengklik pada ikon 3 garis horizontal di kanan atas halaman Edge tersebut. Kemudian, silahkan Anda klik pada History. Di dalam jendela History tersebut, Anda pun bisa langsung melihat tab yang bertuliskan Clear Browsing Data. Silahkan Anda berikan tanda centang pada item yang ingin Anda bersihkan, seperti Cached data and files, Cookies, dan saved website data. Setelah itu, silahkan Anda klik tombol Clear.

  1. Repair atau reset Microsoft Edge

Melakukan repair atau reset pada Microsoft Edge bisa membantu dalam memecahkan banyak masalah. Karena, cara ini akan membuat browser Anda seperti kondisi default. Hanya saja, cara ini tentunya akan menghilangkan setiap kostumisasi yang Anda lakukan pada browser Microsoft Edge tersebut.

  • Untuk melakukan proses reset Microsoft Edge, silahkan Anda buka menu Settings melalui Start menu atau cukup menekan tombol Win + I pada keyboard.
  • Setelah itu, klik pada menu System > Apps. Kemudian Anda cari Microsoft Edge dan klik pada opsi Advance.
  • Di dalam halaman Advance tersebut, silahkan Anda klik pada Repair untuk proses perbaikan Microsoft Edge tersebut.
  • Kalau dengan repair, masih belum bisa mengatasi masalah tersebut, maka Anda bisa mencoba mengklik Reset. Hanya saja beberapa pengaturan dan kostumisasi yang telah Anda lakukan sebelumnya akan hilang.
  1. Menggunakan browser alternatif

Ini adalah solusi terbaik untuk Anda yang memang mengalami kendala dalam mengakses situs perbankan dengan menggunakan browser Microsoft Edge tersebut. Anda bisa menggunakan Firefox atau pun Chrome. Dua browser tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mengakses website perbankan dengan aman dan lancar.

Akhir kata

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Saya berikan kepada Anda yang megalami kendala dalam mengakses website perbankan di Microsoft Edge.

Selamat mencoba!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY