Instagram merupakan salah satu sosial media yang saat ini paling banyak digunakan oleh masyarakat. Pasalnya, aplikasi ini memang bisa menjadi ladang penghasilan untuk beberapa penggunanya yang memiliki jumlah follower banyak.

Selain itu pula, Instagram menyediakan fitur untuk bisa merekam video dan melakukan live juga. Hanya saja, video tersebut biasanya hanya tersimpan di Instagram dan tidak ada di dalam hp Android Anda.

Untuk Anda yang memang membutuhkan video tersebut, dan ingin mendownload video dari Instagram, maka Anda bisa menggunakan salah satu dari dua cara di bawah ini.

1. Menggunakan Downloadgram

Untuk bisa mendownload video dari Instagrm itu sebenarnya sudah cukup banyak caranya. Cara yang pertama ini salah satunya, yaitu memanfaatkan layanan yang bernama Downloadgram. Layanan download video Instagram yang satu ini memang bisa dengan mudah untuk Anda akses, baik melalui komputer atau pun cukup dengan smartphone saja.

Downloadgram ini sendiri hanya berupa layanan dari sebuah website, sehingga Anda pun tidak perlu lagi menginstall aplikasi. Anda hanya cukup mengambil alamat url dari video tersebut di Instagram, kemudian Anda masukkan ke dalam layanan tersebut. Selanjutnya, layanan Downloadgram ini pun akan otomatis mendownload video tersebut.

Untuk langkah-langkah yang lebih jelasnya, silahkan Anda simak di bawah ini.

  • Silahkan Anda buka halaman Instagram terlebih dulu. Kemudian, silahkan Anda buka video yang ingin Anda download tersebut. Setelah itu, tap pada ikon titik 3 di atas kanan layar Anda, lalu pilih opsi Copy Link.

  • Untuk langkah berikutnya, silahkan Anda buka halaman website ‘Downloadgram‘, kemudian paste link yang sudah Adan copy ke dalam kolom yang sudah tersedia. Selanjutnya, Anda cukup tap pada Donwload Video, maka video Instagram tersebut pun akan secara otomatis ter-download.

2. Menggunakan aplikasi Video Downloader for Instagram

Kalau cara di atas memang membuat Anda sedikit bingung, karena harus membuka halaman website lagi, maka cara kedua ini mungkin bisa membantu. Hanya saja, Anda harus menginstall aplikasi yang bernama Dowload Video Instagram terlebih dulu di hp Android Anda. Cara pertama di atas bisa dikatakan cukup boros kuota saat mendownload, tapi dengan menggunakan aplikasi ini maka Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota dengan cepat.

Hebatnya lagi, aplikasi Download Video Instagram ini bisa juga untuk mendownload foto-foto di Instagram loh! Untuk Anda yang ingin mencoba menggunakan aplikasi Download Video Instagram ini, maka silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Silahkan Anda download dan install terlebih dulu aplikasi ‘Video Downloader for Instagram’.
  • Setelah berhasil terinstall, maka silahkan buka akun Instagram Anda di hp Android.
  • Selanjutnya, Anda cari dan buka video yang ingin Anda download tersebut, lalu tap pada ikon tiga titik yang ada di sudut kanan atas layar, kemudian tap pada opsi Copy Link.

  • Setelah itu, silahkan Anda buka aplikasi Video Download for Instagram tersebut, lalu paste link ke dalam kolom aplikasi tersebut, dan tap pada tombol Download. Kemudian, Anda tap lagi pada opsi Download Video untuk link video, dan Download Picture untuk link gambar.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY