File PDF merupakan salah satu file dokumen yang memang bisa diberikan proteksi tersendiri. Sehingga, file tersebut tidak bisa dibuka oleh orang lain, isinya tidak bisa dicopy, atau pun tidak bisa print. Biasanya, file-file yang diberikan proteksi seperti ini merupakan file yang berisikan data-data atau informasi penting.

Nah, bagaimana kalau ternyata itu adalah file Anda sendiri, dan ternyata lupa cara untuk membukanya?

Untuk itu, di artikel kali ini Saya akan memberikan Anda cara untuk membuka file PDF yang terkunci dengan cepat dan mudah.

Cara membuka file PDF yang terkunci tanpa software

Untuk Anda yang memiliki file PDF yang terkunci dan tidak bisa dicopy atau pun diprint, maka silahkan Anda ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan kalau memiliki file PDF yang terkunci dan tidak bisa dicopy isinya itu adalah dengan membuka halaman situs crackmypdf.com. Di dalam situs ini sudah tersedia fitur atau tools yang bisa membantu Anda untuk membuka file PDF yang terkunci, sehingga tidak bisa di print atau pun di copy isinya.

  • Kalau halaman website crackmypdf.com sudah terbuka, langkah selanjutnya, Anda cukup mengklik tombol “Choose File”. Nanti Anda akan diarahkan untuk file PDF yang ada pada komputer Anda untuk dibuka. Jika file PDF-nya sudah Anda masukkan ke dalam situs crackmypdf.com tersebut, maka silahkan Anda klik juga pada opsi ‘I agree to the Terms of Service below’ untuk diberikan centah, dan juga sebagai tanda kalau Anda sudah menyetujui persyaratan dari situs ini.

  • Tahap selanjutnya, Anda cukup mengklik tombol “Unlock”, dan menunggu proses dari situs tersebut untuk membuka proteksi dari file PDF yang Anda masukkan tersebut. Jika prosesnya sudah selesai, maka nantinya akan dimunculkan link untuk mendownload file yang sudah ter-unlock tersebut.

  • Silahkan Anda klik link tersebut untuk mendownload filenya. Dan, coba Anda buka file tersebut, kini sudah bisa Anda copy dan print bukan?

Itulah cara paling mudah untuk Anda yang memiliki file PDF dalam keadaan ter-proteksi, tidak bisa dicopy atau pun diprinta.

Penutup

Dengan menggunakan cara di atas, tentunya Anda tidak perlu lagi menginstall aplikasi atau software pihak ketiga ke komputer Anda. Karena, cukup dengan membuka situs crackmypdf.com tersebut, maka file PDF Anda sudah bisa di-unlock lagi. Kalau Anda punya cara atau trik lainnya, silahkan sampaikan pada kolom komentar di bawah ini ya!

Selamat mencoba!

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY