Youtube merupakan salah satu media online yang bisa memberikan Anda informasi berupa video dari segala penjuru dunia. Website video streaming ini adalah salah satu program dari Google yang memudahkan para penggunanya untuk mengupload video-video dan juga menonton video yang diinginkan. Bahkan, pihak Google pun memberikan para penggunanya kemudahan dalam mendapatkan penghasilan dari halaman Channel Youtube dengan mengaitkan akun Google Adsense di dalam setiap video yang ditayangkan tersebut.

Namun, dengan keluarnya beberapa advertiser besar dari Youtube, banyak Youtuber yang juga mengeluhkan jumlah penghasilan yang semakin merosot setiap waktunya. Nah, untuk tetap menambah pundi-pundi penghasilan Anda dari Youtube, maka Anda bisa menggunakan alternatif tambahan penghasilan dari Youtube selain dari Adsense berikut ini.

1. Program afiliasi

Para peserta dari program afiliasi ini disebut juga sebagai affiliate marketing atau dalam bahasa awamnya itu disebut dengan reseller. Affiliate marketing ini sering juga dikait-kaitkan dengan dunia MLM. Akan tetapi, tidak semua program afilasi tersebut mengacu pada program MLM dengan sistem level.

Nah, para Youtuber itu biasanya menggunakan channelnya sebagai affiliate marketing dengan menjual produk dari perusahaan atau orang lain. Kemudian dengan hasil penjualan tersebut, maka Youtuber pun akan mendapatkan bonus. Hanya saja, dengan program afilasi ini Youtuber harus menyertakan link affiliatenya tersebut di dalam channel Youtubenya untuk mencatatkan hasil penjualannya. Saat ini sudah banyak sekali program atau website yang menyediakan program affilasi tersebut, yang salah satunya itu adalah formulacinta.co.id. Bahkan, situs ini sendiri pun biasa mengadakan sayembara dengan tawaran berbagai hadiah yang menarik untuk para pemenangnya. Raditya Dika aja ikutan tuh!

2. Jual produk sendiri

Cara lain yang biasanya digunakan oleh para Youtuber untuk mendapatkan tambahan penghasilan selain dari program Google Adsense ini adalah menjual produknya sendiri. Kalau memang Anda masih merasa kurang mendapatkan penghasilan dari program afiliasi di atas dan juga Adsense, maka Anda bisa juga mengkombinasikannay dengan cara membuat produk Anda sendiri lalu menjualnya melalui halaman Youtube Anda.

Biasanya, para Youtuber mempromosikan produk seperti pakaian, mulai dari sepatu, baju, celana dan lain sebagainya. Selain itu, ada juga yang menjual jasa seperti pelatihan online dan lainnya, berdasarkan skill atau kemampuan yang Anda kuasai.

3. Konsultasi

Cara yang terakhir yang juga banyak dimanfaatkan oleh para Youtuber mendapatkan penghasilan tambahan itu adalah membuka layanan konsultasi. Kalau memang Anda memiliki cukup banyak subscriber, maka ini tentunya sangat cocok untuk Anda manfaatkan sebagai penghasilan tambahan selain dari Google Adsense di channel Youtube Anda.

Akan tetapi, Anda harus bisa lebih cerdas dan lebih kreatif lagi dalam membuat konten yang berkualitas untuk para subscriber Anda, agar mereka pun lebih mudah mengerti. Di sini pun Anda harus memilih bidang yang Anda kuasai, sebut saja salah satunya adalah cover musik, seperti drum cover. Banyak Youtuber mendapatkan tambahan penghasilan dari donasi para penontonnya agar mereka bisa mengetahui bagaimana cara memainkan alat musik tersebut agar seperti dengan aslinya.

Nah, itulah beberapa cara dari para Youtuber untuk bisa menghasilkan tambahan uang selain dari program Google Adsense. Anda jangan lupa juga untuk subscribe channel SegiEmpat.com di Youtube ya!

Selamat mencoba!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY