Anda ingin dianggap sebagai salah satu pekerja di Google? Jadilah Blogger atau Youtuber. Karena, bayaran yang akan Anda dapatkan itu langsung dari Google loh! Namun, apakah menjadi Blogger dan Youtuber itu mudah? Apakah memang menjadi Blogger dan Youtuber itu bisa mudah mendapatkan penghasilan dan dalam jumlah besar?

Untuk bisa menjawab pertanyaan tersebut, maka silahkan Anda simak 5 fakta dari Google Adsense berikut ini.

1. Butuh kesabaran tingkat tinggi

Beberapa dari Anda mungkin menanggap kalau menjadi Youtuber atau pun Blogger itu sangatlah mudah. Penghasilannya pun bisa didapatkan dengan sangat cepat dan banyak pastinya. Semua hal itu adalah mitos belaka. Setiap hasil tentu membutuhkan yang namanya usaha atau kerja keras. Begitu pula pada pola atau sistem kerja dari Google Adsense ini. Blogger yang ingin meraup penghasilan tinggi dan cepat harus bersabar dalam me-managemen websitenya, memberikan update artikel yang teratur, atau mempromosikannya dengan media periklanan. Sama dengan Youtuber juga! Penghasilan dari Adsense itu dihitung dari jumlah pengunjung atau viewer Anda. Jadi, untuk bisa meraup penghasilan tinggi dari Google Adsense Anda harus sabar menunggu datangnya pengunjung yang banyak. Percayalah, Saya sudah membuktikan sendiri kok!

2. Bayarannya sudah bisa pakai mata uang Rupiah

Untuk para pengguna Google Adsense di awal-awal memang dibayarnya pakai mata uang dollar Amerika Serikat. Dan, itulah yang membuat kemunculan website-website dan blogger semakin banyak. Jika jumlah saldo Anda di Google Adsense sudah mencapai $100, maka Google pun akan mengirimkan pembayarannya via cek ke alamat rumah Anda atau Anda bisa langsung mengambilnya melalui Western Union. Namun, saat ini Google ternyata sudah memberikan pilihan untuk para blogger atau pun Youtuber tanah air dengan bayaran mata uang rupiah, dan juga bisa langsung ditransfer ke rekening bank lokal Anda.

3. Menjadi media periklanan online yang paling populer

Google Adsense sendiri sebenarnya mendapatkan keuntungan dari para pengiklan di layanan lainnya, yang bernama Google Adwords. Jadi, kalau Anda bertanya-tanya bagaimana Google bisa menggaji pegawai internalnya atau menggaji para Blogger dan Youtuber yang sangat banyak saat ini, maka kita akan mengacu pada Google Adwords. Di mana memang, fitur Google Adwords inilah wadah media periklanan oleh para produsen untuk mempromosikan produknya, yang selanjutnya akan diteruskan kepada para Blogger dan Youtuber untuk diiklan di situs atau channel video Youtubenya.

4. Membayarnya selalu tepat waktu

Google merupakan perusahaan teknologi raksasa, yang tentunya memiliki tingkat kredibilitas yang tinggi terhadap pekerjanya bahkan untuk para publisher-nya di Google Adsense. Jadi, Anda tidak perlu takut kalau nantinya Anda bisa telat membayar cicilan, karena Google Adsense pasti selalu membayar tepat waktu kok. Hanya saja, saldo Anda harus sudah mencapai $100 atau setara dengan Rp.1,3 jutaan dulu ya!

5. Gampang kena banned

Pengalaman bermain Google Adsense yang paling pahit adalah akun terkena banned. Google memang memiliki persyaratan tersendiri untuk bisa menampilkan iklannya di situs atau pun channel Youtube Anda. Kalau persyaratan tersebut Anda langgar, Google Adsense bisa melakukan pemutusan kerjasama secara sepihak langsung, dan sangat sulit untuk bisa mendapatkan toleransinya lagi loh! Percaya deh, Saya sudah rasain sendiri, dengan belasan akun Google Adsense Saya yang berguguran sebelum sempat gajian dari Google!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY