Hal yang paling membuat Saya terkadang bingung menjadi anak IT itu, adalah permintaan aneh dari orang-orang. Seperti contohnya, meminta bantuan untuk mengembalikan akun Facebook yang dihack. Anak IT itu tidak selamanya harus mengetahui semau hal tentang yang berhubungan dengan dunia teknologi. Tapi, kalau permintaan seperti itu sih memang masih wajar, karena memang masih berkaitan dengan komputer. Namun, kalau sudah menjurus ke perbaikan peralatan elektronik rumah tangga, seperti memberpaiki rice cooker, blender, dan lain sebagainya, itu sudah tidak berhubungan lagi kan?

Nah, kalau memang kalian ingin belajar mengenai cara hack akun Facebook, maka silahkan Anda baca 4 teknik hacking berikut ini, yang mungkin bisa berguna.

1. Memakai teknik phising

Teknik ini sebenarnya adalah teknik lama atau para hacker lebih sering menyebutnya dengan nama (old School). Teknik ini pun banyak digunakan oleh para hacker newbie untuk menjebak seseorang dalam mencuri user dan password untuk akun internetnya. Teknik phising ini hanya membutuhkan sedikit keahlian bahkan hanya dengan proses copy and paste script (script kiddies) saja Anda bisa membuat phising.

Phising ini adalah sebuah halaman yang dibuat khusus dengan menyerupai halaman website yang ingin Anda curi user akun-akun di dalamnya. Nah, ketika user tersebut memasukkan username dan juga passwordnya, nantinya akan tercatat ke dalam hosting yang bisa dilihat oleh pembuat phising tersebut. Nah, seperti itulah gambaran umum dari phising ini.

2. Dengan menggunakan teknik keylogger

Yang satu ini pun banyak digunakan oleh para script kiddies yang biasanya dipasang di warnet-warnet. Cara kerja dari keylogger ini sebenarnya hampir sama dengan phising di atas. Perbedaannya ini adalah keylogger ini tidak dibuat seperti tampilan website (Facebook). Keylogger ini adalah sebuah software yang akan mencatat setiap aktivitas pada ketikan keyboard Anda. Jadi, saat Anda ingin berinternet dan menggunakan komputer warnet, maka sebaiknya Anda berhati-hati dalam menggunakan keyboard tersebut.

3. Dengan teknik sosial enginering

Teknik sosial enginering ini sebenarnya kemampuan Anda untuk berbicara dan mengambil hati target Anda tersebut. Kalau Anda sudah berhasil mengambil hati target Anda, maka apa pun pasti akan diberikannya, termasuk user dan password akun sosial media (Facebook). Target sosial enginering yang selalu berhasil itu adalah ke pacar sendiri. Kemungkinan juga Anda terkena teknik sosial enginering ini dari pacar Anda, sehingga Anda bisa saling tukar akun Facebook.

4 . Dengan menggunakan teknik brute force Termux

Teknik ini sendiri sebenarnya belum pernah Saya coba sih. Tapi, beberapa website memang sudah sering membahas mengenai teknik ini. Teknik Brute Force Termux ini mengandalkan sedikit kemampuan coding dan juga penggunaan sistem terminal di sistem operasi Linux. Bahkan, hacker sekelas Jim Geovedi menggunakan teknik ini juga, karena dia sendiri memiliki worldlist untuk scriptnya. Kalau Anda ingin mengetahui cara penggunaannya, silahkan Anda masuk ke forum-forum atau mencarinya langsung di internet ya!

Nah, itulah beberapa teknik yang bisa Anda gunakan untuk membobol akun Facebook seseorang. Do it at Your own risk ya! Selamat mencoba.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY