Sekarang ini sudah sangat banyak konten kreator digital yang berlomba-lomba untuk mengupload videonya di channel Youtube masing-masing. Pasalnya, Youtube memang akan membayar setiap konten video yang diupload tersebut berdasarkan jumlah viewnya. Tapi tahukah Anda, kalau ternyata bukan hanya Youtube saja yang bisa memberikan Anda penghasilan dengan video yang Anda upload itu? Karena, ternyata ada cukup banyak situs video streaming yang akan membayar dengan video yang Anda upload tersebut.

Di bawah ini ada 4 situs video streaming untuk mengupload video agar bisa mendapatkan penghasilan.

1. YouTube

Untuk yang pertama ini sudah pasti sangat Anda kenal bukan? Youtube yang memang menjadi salah satu situs streaming video pertama yang bisa memberikan penghasilan kepada para penggunanya yang merupakan salah satu hasil partner dari program Google Adsense. Di Indonesia sendiri, jumlah Youtuber semakin hari semakin bertambah. Hal ini terjadi, karena memang penghasilan yang didapatkan dari seorang Youtuber itu memang cukup menggiurkan.

Selain itu pula, seorang Youtuber itu bisa membuat Anda menjadi seorang artis dalam dunia maya. Dan, kalau memamg konten video yang Anda upload cukup menarik dan baik, maka tidak menutup kemungkinan Anda memiliki banyak fans di dunia nyata. Tapi, jangan sampai memanfaatkan fans (subscriber) Anda seperti Youtuber dengan hashtag #salahbeli itu ya!

2. Facebook Ad Breaks

Facebook sendiri sudah memiliki fitur untuk membuat para penggunanya mengupload video secara bebas dengan durasi yang tidak terbatas pula. Jumlah konten video yang ada di Facebook pun sudah sangat banyak. Tapi, apakah Anda tahu kalau Facebook itu ternyata juga memiliki program monetize untuk video-video yang telah diupload tersebut? Belum tahu kan!

Nama program Facebook untuk monetize video ini adalah Facebook Ad Breaks. Hanya saja, program terbaru dari Facebook ini masih dalam tahap beta, dan baru diuji coba di negara asalnya (AS). Persyaratan pertama untuk bisa mengikuti Facebook Ad Breaks ini adalah Anda harus punya akun Facebook atau Fans Page dengan jumlah followers minimal 2.000. Streaming video pun bisa menghasilkan uang dari Facebook, tapi harus ditonton minimal 300 view dengan durasi minimal 4 menit.

3. Vidio.com

Di Indonesia sendiri juga memiliki situs upload video atau streaming video yang bernama vidio.com. Situs ini pun sudah memiliki jumlah video yang cukup banyak. Hebatnya lagi, video yang masuk ke dalam vidio.com ini bagus-bagus loh! Karena, memang para kreator konten yang memasukkan video memiliki kreativitas tinggi.

Untuk bisa mendapatkan penghasilan dari vidio.com, maka Anda harus punya akun yang telah terverifikasi. Nantinya Anda pun bisa mendapatkan revenue sharing jika ada iklan yang muncul pada channel vidio.com Anda. Hebatnya lagi, vidio.com bisa saja berinvestasi kepada Anda sebagai modal jika memang Anda ingin membuat video yang kreatif, unik, dan menarik.

4. Dailymotion

Situs yang satu ini juga termasuk situs video yang memiliki jumlah video yang cukup banyak. Anda pun bisa mendapatkan penghasilan dari situs Dailymotion, setiap ada pengunjung yang menonton iklan di video Anda tersebut.

Untuk bisa menampilkan iklan pada video Anda, maka pastikan Anda mengupload video yang menarik dan berkualitas. Semakin banyak jumlah view Anda, maka pendapatan Anda pun pasti akan semakin bertambah.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY