Teknologi canggih dari film-film fiksi yang kita lihat di bioskop atau pun di TV ternyata sudah bukan mimpi lagi saat ini. Beberapa teknologi tersebut kini sudah berubah menjadi kenyataan oleh para ilmuwan dan enginer hebat. Apa saja teknologi canggih tersebut? Silahkan Anda simak 5 teknologinya di bawah ini.

1. Flexible Display (Red Planet)

Teknologi yang pertama ini pasti sangatlah dinanti-nantikan oleh para pecinta smartphone. Pasalnya, teknologi canggih ini memang memperlihatkan bagaimana model dari smartphone masa depan, yang berbentuk fleksibel. Fleksibilitas dari smartphone ini terlihat pada bagian layarnya yang memungkinkan untuk ditekuk atau dibengkokkan. Smartphone dengan teknologi ini berhasil diwujudkan oleh produsen teknologi raksasa, yaitu Lenovo di mana smartphone tersebut bisa disimpan pada pergelangan tangan seperti layaknya jam tangan. Keren kan?

2. TALOS (Iron Man)

Teknologi yang kedua ini bisa dikatakan inspirasi dari super hero Marvel, yaitu Iron Man. Teknologi yang satu ini diberinama sebagai TALOS (Tactical Assault Light Operator Suit). Walaupun memang bentuknya itu tidak seperti pakaian Iron Man yang aslinya, tapi untuk fitur dan juga kemampuannya bisa dikatakan tidak berbeda jauh. Pasalnya, kemampuan dari TALOS ini dipercaya bisa membuat tentara lebih kebal peluru, lebih kuat, serta mempermudah mendapatkan informasi dari teknologi yang terpasang yang mirip dengan Jarvis.

3. Space Arm (A Space Odyssey)

Teknologi yang berikutnya ini bernama Space Arm yang terinspirasi dari sebuah film Science Fiksi yang berjudul A Space Odyssey. Teknologi pada film tersebut adalah sebuah lengan yang besar yang dioperasi di luar angkasa. Nah, teknologi tersebut ternyata sudah diadaptasi secara nyata pada teknologi ruang angkasa kita saat ini. Teknologi tersebut dimanfaatkan untuk berbagai macam fungsi yang mempermudah pekerjaan di luar angkasa.

4. Hoverbike (Star Wars)

Yang selanjutnya adalah sebuah kendaraan yang bagi pecinta film Star Wars pasti sudah sering melihatnya. Ya, nama kendaraan ini adalah Hoverbike yang ternyata teknologi tersebut saat ini sudah berhasil diciptakan juga loh! Perusahaan yang berhasil menciptakan teknologi yang satu ini bernama Aerofex di mana teknologi tersebut mereka beri nama sebagai Speeder Bike. Rencana kendaraan ini akan mulai dirilis di akhir tahun 2017 atau di awal tahun 2018, dan akan diberi nama sebagai Aero X.

5. Hoverboard (Back to The Future)

Untuk anak tahun 90-an pasti tahu dengan teknologi yang satu ini. Pasalnya, teknologi memang cukup terkenal di tahun tersebut melalui film Back To The Future. Yang mana pada film tersebut sang tokoh utama menggunakan skateboard yang bisa melayang, sehingga dinamakan sebagai Hoverboard. Teknologi ini pun sudah ada yang menciptakannya saat ini. Akan tetapi, untuk tanggal perilisan dan penjualannya pun belum diketahui kapan pastinya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY