Kepopuleran dari game League of Legends (LoL) saat ini memang bisa dikatakan sudah mengalahkan game DOTA 2 yang sudah lebih dulu memang merajai pasar game MOBA untuk PC. Game League of Legends yang masih fresh atau baru ini memang memiliki beberapa kelebihan yang disukai oleh para gamer saat ini.

Game ini sebenarnya bisa juga dikatakan sebagai game mengadaptasi game play dari DOTA 1, tapi dengan tampilan atau grafis dari game DOTA 2 terbaru saat ini. Sehingga para gamer yang dulunya sudah cukup akrab dengan DOTA 1, tidak terlalu banyak lagi beradaptasi. Sangat berbeda dengan DOTA 2 yang memang bisa dikatakan, 80 persen game play, fitur, dan grafisnya itu mengalami perubahan. Sehingga, para user pun harus mulai lagi beradaptasi dengan fitur terbaru tersebut.

Nah, selain dari fitur tersebut masih banyak lagi hal-hal lainnya yang membuat para pemain game MOBA lebih memilih memainkan game League of Legends ketimbang DOTA 2, seperti yang bisa Anda simak di bawah ini:

1. League of Legends (LoL) lebih mudah dimainkan

Mekanisme atau game play dari League of Legends ini memang bisa dikatakan jauh lebih mudah dibandingkan dengan DOTA 2 yang terbaru saat ini. Ini tentunya tidak membuat para user game MOBA sebelumnya (DOTA 1) tidak harus beradaptasi secara besar-besar, untuk mengenal setiap hal yang ada di game LoL ini. Para user pun tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mempelajari setiap fitur serta mekanisme permainan dari game LoL ini, setelah berpindah dari DOTA 1.

berdasarkan hal tersebut, tentunya para pemain game MOBA lebih memilih game LoL ini dibandingkan DOTA 2. Bahkan, jumlah user atau pemain yang tercatat memainkan game LoL ini sudah sampai 100 juta yang aktif. Sedangkan untuk game DOTA 2, hanya ada 15 jutaan user yang aktif setiap bulannya. Berdasarkan hal ini tentunya kita sudah bisa mengetahui, tingkat kepopuleran di antara kedua ini kan?

2. Karakter yang bisa dimainkan terbatas

Karakter yang bisa dimainkan bersifat terbatas bukan karena jumlah Hero di game League of Legends ini sedikit. Jumlah Hero atau lebih dikenal dengan nama Champion yang ada di game LoL ini bisa terbilang cukup banyak pilihan. Akan tetapi, yang dimaksud terbatas di sini, adalah Anda tidak bisa memainkan semua hero tersebut secara gratis.

Hal ini tentunya akan membuat para pemain game LoL bisa lebih fokus untuk mempelajari dan menguasai hero tersebut, baru kemudian bisa berpindah ke hero selanjutnya. Untuk bisa mendapatkan hero selanjutnya pun, Anda harus membelinya karena memang tidak disediakan secara gratis. Kalau Anda juga memainkan game Mobile Legends : Bang-Bang di perangkat smartphone, maka sistem penggunaan hero di LoL itu sama seperti Mobile Legends tersebut.

3. Bermain dengan durasi lebih pendek

Sejak Saya mulai mengenal game DOTA yang pertama, satu hal yang membuat Saya mulai malas untuk memainkannya itu adalah durasinya yang cukup lama. Durasi yang lama ini disebabkan ukuran map yang memang sangatlah luas, dan juga sistem pembelian item diharuskan untuk berada pada shop. Hal ini tentunya akan membuat kita terlalu repot untuk berlarian kesana-kemari untuk membeli item tersebut.

Sedangkan pada game LoL ini game play yang lebih mudah dan tidak rumit, tentunya akan membuat Anda lebih cepat menyelesaikan pertandingan. Anda pun tidak akan cepat bosan, karena bisa kembali memilih room dan lawan baru untuk bermain.

4. Usernya tidak banyak rusuh (banyak komentar)

Bagi kalian yang sering bermain game DOTA 2 atau pun Mobile Legends, mungkin sudah terlalu sering mendengarkan kata kasar dari para pemain lainnya yang satu tim dengan Anda. Walaupun hal ini terjadi bukan karena kesalahan Anda, tapi tetap saja Anda dijadikan kambing hitam. Hal ini tentunya akan membuat permainan Anda menjadi tidak fokus karena sakit hati dengan kata-kata kasar tersebut.

Nah, pada game LoL ini, para usernya itu bisa dibilang santai, tenang dan kalem. Entah karena mainnya sesama newbie jadi masih belum berani semprot sana semprot sini, atau karena memang para pemain game LoL ini sudah profesional, jadi tidak akan menganggap kekalahan dari timnya itu kesalahan dari salah satu anggota tim. Sehingga, mereka pun tetap bertahan dan membantu teman tim mereka yang mungkin dikatakan masih newbie agar tidak tertekan, dan kembali fokus ke permainan.

5. Game League of Legends sebagai game MOBA dengan pendapatan terbesar tahun ini

Berdasarkan data yang Saya dapatkan dari SUPERDATA sudah menetapkan bahwa, game League of Legends ini memang merupakan game yang memiliki jumlah pendapatan terbesar di tahun 2017 saat ini. Game LoL ini sendiri sudah bertengger di urutan pertama sebagai game dengan jumlah pendapatan terbesar di tahun ini, yang sudah mengalahkan 10 game populer lainnya. Dan, kalau dibandingkan dengan game DOTA 2 yang berada di urutan ke tujuh tentunya sangatlah jauh berbeda.

Pemasukan atau pendapatan dari game LoL ini sendiri berasal dari hasil penjualan skin champion yang memang diperuntukkan untuk mengganti style dari champion-champion tesebut.

Nah, itulah 5 hal yang menjadikan game League of Legends ini jauh lebih populer dan terkenal dibandingkan dengan game DOTA 2 saat ini. Kalau menurut kalian sendiri, bagaimana? Apakah ada game MOBA lain yang menurut kalian lebih baik dan populer dibandingkan game League of Legends atau sering disingkat LoL ini? Bagikan pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ini ya!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY