Bermain game horor dengan perangkat konsol, smartphone, dan PC itu sudah biasa. Tapi, apakah Anda sudah pernah merasakan sensasi bermain game horor yang paling seram dengan menggunakan perangkat virtual reality (VR)? Dengan menggunakan perangkat virtual reality ini, maka Anda pun pastinya akan merasa berada di dalam permainan game tersebut, yang membuat sensasi menyeramkannya lebih pekat.

Nah, di bawah ini Saya ada 7 game horor yang paling seram versi VR, yang bisa Anda coba untuk dimainkan.

1. Wilson’s Heart

Game yang pertama ini bernama Wilson’s Heart, yang memang dibuat khusus untuk para pecinta game horor, dan hanya tersedia pada perangkat Oculus Rift. Game ini sangatlah menyeramkan menurut Saya. Pasalnya, di dalam game ini karakter yang Anda pakai itu akan tiba-tiba terbangung di dalam sebuah rumah sakit, yang isinya itu dipenuhi kegilaan.

Game ini merupakan game single player yang pasti akan membuat kamu merasakan berada di dalam ruangan tersebut. Di sini Anda pun pastinya akan merasakan bagaimana seramnya saat berada di sebuah rumah sakit yang misterius dan menyeramkan. Dilengkapi dengan balutan grafis yang sangat keren, maka ini pun akan membuat game tersebut menjadi lebih seram dengan nuansa hitam putih saja. Kalau mau main, sebaiknya kamu pastikan tidak pipis di celana ya?

2. Dark Days

Game yang kedua ini juga menceritakan mengenai petualangan karakter Anda di dalam game dengan genre horor, yang dilengkapi pula dengan tambahan aksi thriller psikologis, yang pastinya akan membuat permainan ini lebih seram. Background dari game ini adalah sebuah motel yang sangat sunyi dan menyeramkan pastinya. Berbeda dengan Wilson’s Heart di atas, di game ini nuansa berwarna sudang ditambahkan di dalamnya.

Anda harus mulai menyusuri setiap lorong dari motel tersebut yang berkelok-kelok. Anda pun pastinya akan bingung harus kemana. Apalagi dalam permainan ini Anda harus memecahkan beberapa teka-teki dari puzzle yang diberikan untuk bisa lolos. Sensasi motel tahun 90-an akan Anda lihat pada game ini, yang pastinya akan membuat Anda ketakutan dan bingung saat memainkan game Dark Days ini. Jangan main sendiri kalau pakai perangkat virtual reality seperti Oculus Rift ya!

3. Resident Evil 7: Biohazard

Ini adalah serial terbaru dari game Resident Evil yang sudah sampai pada versi 7-nya. Game yang dari dulunya ini memang bergenre horor dan sudah sangatlah fenomenal baik dalam dunia game, maupun dalam dunia perfilm-an dunia. Kemunculan game Resident Evil 7 : Biohazard ini memang cukup menarik perhatian para gamer di seluruh dunia di tahun 2017 ini. Pasalnya, pihak Konami yang merupakan pengembang dari game ini membuatnya menjadi game FPS (First Person Shooter). Sehingga para pemain pun akan merasakan nuansa yang benar-benar menyeramkan saat memainkannya.

Untuk Anda yang pecinta game zombie atau mempercayai akan adanya zombie, wajib memainkan game ini. Karena, di sini Anda akan melihat bagaimana mutasi dari zombie-zombie tersebut menjadi sebuah monster. Anda bisa memainkan game ini pada perangkat Virtual Reality seperti PS 4.

4. Layers of Fear: Solitude

Game yang berikutnya ini bernama Layers of Fear : Solitude. Game ini juga termasuk dalam salah satu game terseram yang bisa membuat Anda kencing di celan saat memainkannya dengan menggunakan perangkat Virtual Reality (VR). Akan tetapi, game ini hanya bisa dimainkan pada perangkat Google Daydream saja saat ini.

Latar cerita dari game ini adalah Anda akan menggunakan karakter seorang pelukis yang menderita gangguan mental (psikologis) yang tinggal sendiri di dalam sebuah rumah yang bergaya Victoria. Karena, gangguan psikologi yang dideritanya tersebut, maka Anda pun akan melihat berbagai penampakan-penampakan atau halusinasi yang menyeramkan di sekitar Anda. Semakin lama Anda memainkan game ini, maka penampakan yang semakin menyeramkan pun akan tampil. Ihhh serem!

5. Until Dawn: Rush of Blood

Game yang berikutnya ini juga menceritakan mengenai dunia yang menyeramkan dari Zombie. Di sini Anda akan ikut bergabung dalam pesta karnaval, tapi yang ada adalah pesat yang sangat menyeramkan yang dipenuhi dengan zombie. Game yang bernama Until Dawn : Rush of Blood ini bisa Anda mainkan pada perangkat Virtual Reality di Playstation.

Game ini juga bergenre FPS (First Person Shooter) yang sudah dipadukan dengan virtual reality. Di sini Anda diharuskan untuk menembak zombie-zombie dan badut pembunuh tersebut sampai mati yang ada di sekililing Anda, untuk bisa mencetak skor tertinggi. Gamenya cukup mudah dimainkan, tapi untuk kamu yang memiliki jantung yang lemah, sebaiknya tidak usah dimainkan ya!

6. Alien: Isolation

Game yang berikutnya ini adalah game dengan genre Sci-Fi horror yang mana melibatkan kehidupan luar angkasa, yaitu alien. Di dalam game ini memang Anda akan berpetualang di luar angkasa untuk memenuhi misi utama, yaitu dengan menyelamatkan orang tua Anda yang masih terjebak di dalam statuin luar angkasa.

Game VR ini tidak hanya menyeramkan, tapi juga sangat seru untuk Anda mainkan. Apalagi, pada game ini Anda akan dilengkapi dengan beberapa senjata-senjata yang canggih untuk bisa menghadapi serangan dari alien-alien tersebut. Sangat seram bukan?

7. IT: FLOAT

Game virtual reality terseram yang terakhir ini adalah IT : Float. Game ini diangkat dari novel horor karangan dari penulis ternama dunia Stephen King. Game ini akan membuat Anda merasakan sensasi dari kecanggihan teknologi VR 360 derajat, yang memiliki suasan sangatlah menyeramkan. Seperti dalam ceritanya, game ini akan memunculkan badut psikopat yang akan menculik dan juga membunuhi anak kecil.

Kalau Anda masih takut memainkan gamenya ini, maka Anda bisa menonton dulu filmnya yang memang sudah tayang di bioskop. Anda juga bisa mencoba sensasi keseraman game ini melalui video 360 derajat yang sudah dipublish di Youtube di atas.

Nah, itulah 7 game horor yang paling seram yang bisa Anda mainkan pada perangkat virtual reality. Menurut Anda, mana game yang paling seram yang sudah pernah Anda mainkan di atas? Tuliskan jawaban Anda di kolom komentar di bawah ini ya!

LEAVE A REPLY