Apakah Anda suka bermain game Mobile Legends : Bang-Bang di smartphone? Kalau iya, berarti Anda pernah merasakan hal-hal yang paling menjengkelkan. Apalagi kalau Anda itu memang pemain pro, tapi ternyata masuk dalam tim yang masih terbilang pemula, tidak menguasai heronya, tidak tahu menggunakan strategi, dan lain sebagainya.

Membahas mengenai game Mobile Legends, di bawah ini Saya sudah mengumpulkan 8 hal yang paling menjengkelan saat bermain game Mobile Legends. Mungkin saja salah satu dari 8 hal ini pernah Anda alami, dan silahkan berikan komentar Anda kalau memang pernah ya!

1. Belum main sudah disconnect

Hal pertama yang paling menjengkelkan saat bermain game Mobile Legends adalah teman yang disconnect, bahkan sebelum pertandingan di mulai. Kita semua sudah siap-siap bertanding, pemilihan hero sudah lengkap dan mantap, tapi ternyata sesaat sebelum pertandingan ada teman yang AFK atau disconnect. Permainan ini tentunya sudah terasa tidak seimbang lagi kan? Kalau sudah sepertinya, maka sangat kecil kemungkinan tim Anda bisa memenangkan pertandingan.

2. Ada teman tim yang sudah menyerah sebelum selesai

Hal yang paling menjengkelkan kedua itu lebih meningkat lagi tingkatannya. Pasalnya, kita lagi seru-serunya main, tapi ternyata ada yang malah menyerah. Apa tidak menjengkelkan banget itu! Biasanya teman yang menyerah ini adalah karena teman timnya yang memang goblok atau dia yang goblok. Tapi, kalau pun memang dia lebih hebat dari teman timnya, seharusnya dia bisa profesional bermain tanpa harus menyerah. Agar dia masih bisa membantu teman-teman lainnya. Kalau sudah seperti ini, kalian tunggu saja pesan dari Mobile Legends mengenai kehilangan credit karena dilaporkan oleh teman tim (Report!).

3. Pemilihan hero yang salah

Mungkin kalian sendiri pernah mengalami hal ini. Sebelum mulai masuk pada babak pertandingan, biasanya para pemain atau tim diharuskan memilih karakter heronya agar lengkap dan bisa lebih kuat dalam menyerang atau pun war nantinya. Di tahapan ini, Anda pasti juga akan sering melihat teman tim yang banyak bacot untuk nyuruh milih hero inilah, hero itulah. Kalau kalian memang tidak bisa menggunakan atau tidak menguasai hero yang disarankan teman tim Anda, maka sebaiknya jangan digunakan. Kalau Anda sudah nyaman dan menguasai satu hero, maka sebaiknya Anda menggunakan hero tersebut. Jangan terpengaruh oleh teman tim Anda untuk menggunakan hero lain yang diusulkan. Karena, itu bisa menjadi kekalahan untuk tim Anda. Akan tetapi, usahakan untuk memenuhi apa yang kurang dari tipe hero di tim Anda tersebut.

4. Kesalahan saat memilih speel, emblem, dan item

Sebelum kita memulai pertandingan di game Mobile Legends, selain pemilihan karakter hero, Anda pun bisa memilih speel untuk digunakan nantinya. Kalau Anda memang termasuk hero support, biasanya speel penyembuh (Heal) akan lebih berguna. Tapi, kalau termasuk hero fighter atau marksman biasanya memilih speel faster.

Tidak hanya speel, pemilihan emblem pun harus Anda ketahui saat memilih karakter hero. Misalnya saja, Anda memilih hero fighter maka pilihlah emblem fighter juga. Kalau menggunakan hero tanker, maka pilihlah emblem tank juga.

Ada juga pemilihan item yang bisa juga Anda tentukan otomatis saat pemilihan karakter hero. Tapi, kalau Anda termasuk pemain pro, maka pembelian item ini akan dilakukan saat pertandingan di mulai. Hanya saja, Anda jangan sampai salah dalam meilih item tersebut. Setiap karakter hero tentunya harus disesuaikan juga dengan item yang dipilihnya. Kalau heronya itu adalah mage, maka pilihlah item yang ada pada tab magic.

Walaupun Anda memilih hero yang kuat, tapi kalau salah dalam pemilihan hal-hal di atas, maka hero Anda pun pasti akan menjadi lebih lemah. Ini pasti akan membuat teman tim Anda menjadi jengkel, termasuk Anda juga, karena pasti akan selalu terbunuh oleh tim lawan.

5. Internet yang putus nyambung

Putus nyambung itu tidak hanya berlaku pada masalah asmara atau percintaan saja. Pada permainan game Mobile Legends, koneksi internet yang putus nyambung itu juga menjadi masalah yang paling menjengkelkan. Apalagi, kalau Anda sedang war dengan tim musuh, yang tentunya akan membuat hero Anda tidak bisa dikendalikan dan mati sia-sia. Koneksi yang putus nyambung itu 100 kali lipat lebih menjengkelkan dibandingkan dengan AFK atau disconnect. Kalau Anda AFK, maka hero Anda masih bisa bermain untuk membantu menghajar musuh, walaupun tidak maksimal. Tapi, kalau koneksi internet Anda putus nyambung secara tiba-tiba, maka ini akan membuat hero Anda tidak bisa bergerak sama sekali, atau hanya berlari saja terus.

6. Ada notifikasi telepon atau chat

Anda sudah berada di bawah tower musuh untuk menghancurkannya, tapi tiba-tiba muncul notifkasi telepon atau chat dari pacar. Ini tentunya akan mengganggu tampilan layar Anda, karena notifikasi tersebut memang akan menutupis hampir semua bagian layar dari smartphone Anda. Kalau sudah terjadi seperti ini, maka Anda tentunya tidak bisa mengendalikan hero Anda tersebut. Alhasil, bisa jadi hero Anda tersebut terbunuh oleh tembakan dari turret tower musuh. Parah banget kan!

7. Smartphone yang lag atau hang

Game Mobile Legends Bang-Bang untuk smartphone memang membutuhkan spesifikasi smartphone yang cukup tinggi. Kalau Anda ingin stabil bermain game Mobile Legends tersebut, maka setidaknya, Anda menggunakan smartphone dengan RAM 2, Quad Core 1GHz, serta GPU. Saya sendiri menggunakan smartphone dengan Xiaomi Redmi Note 4 dengan RAM 3 GB, Hexa Core, serta GPU, tapi masih sering ngelag saat main, apalagi kalau sudah war besar-besaran. Kalau memang Anda ingin membeli smartphone baru untuk kebutuhan gaming, maka silahkan Anda membaca artikel Saya sebelumnya yang berjudul “tips memilih smartphone untuk main game“.

8. Teman yang banyak bacot

Masih dalam proses pemilihan karakter hero, tapi sudah banyak bacot, pasti akan ngeselin banget. Kalau Anda tidak memilih karakter hero sesuai dengan yang diperintahkannya, maka dia pasti akan menjadikan Anda sebagai sasaran bacotnya. Inilah yang paling menjengkelkan dari bermain game Mobile Legends. Orang yang seperti ini biasanya masih pemula, sehingga takut kalau tidak ada dukungan dari timnya. Kalau Anda punya teman tim yang banyak bacot, maka matikan saja fitur chat Anda, yang caranya itu bisa Anda lihat pada artikel Saya sebelumnya yang berjudul “cara matikan chat di game Mobile Legends“.

Nah, itulah 8 hal yang paling menjengkelkan yang pasti sudah pernah Anda dapatkan saat bermain game Mobile Legends Bang-Bang.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY