Bukan hanya film yang bisa berseri, tapi game juga ada beberapa yang dibuat dalam versi seri. Salah satu game populer yang diangkat dari film juga yaitu Resident Evil ini kembali merilis seri terbarunya yang masih bertemakan Zombie dengan genre Horornya. Game ini sudah sampai pada seri 7, jadi diberikan judul Resident Evil 7. Game ini baru saja dirilis beberapa minggu yang lalu, dan kini sudah cukup meledak di pasaran tanah air dan luar. Bahkan gamer-gamer youtuber pun sudah ada yang memainkan dan membagikan pengalamannya bermain game tersebut melalui video yang mereka upload.

game-pc-resident-evil-7-bisa-main-tanpa-vga-loh-1-oleh-tekno-segiempatGame Resident Evil 7 ini dirilis untuk beberapa platform konsol game seperti, Playstation 4 (PS4), X-Box One, serta tentunya untuk komputer (PC) yang menggunakan sistem operasi Windows. Untuk sistem operasi lainnya Saya sendiri belum mendapatkan info yang pastinya.

Seri terbaru dari game Resident Evil 7 ini menggunakan engine game terbaru yang bernama Re Engine. Pasalnya, game engine terbaru tersebut bisa membuat tampilan dari sebuah game terlihat seperti benar-benar nyata dan memukau. Nah, inikan adalah game zombie (horor) jadi, jika Anda memaninkannya pastikan saja Anda tidak jantungan ya?

Spesifikasi PC Game Resident Evil 7

Spesifikasi PC minimum game Resident Evil 7:

  • Sistem operasi: Windows 7,8,8.1,10 dan semuanya itu harus 64-bit
  • CPU: Intel Core i5-4460, 2.70GHz atau AMD FX-6300
  • RAM : 8 GB RAM
  • VGA/GPU : NVIDIA GeForce GTX 760 atau AMD Radeon R7 260x
  • DirectX : Version 11

Spesifkasi PC yang direkomendasikan untuk game Resident Evil 7:

  • Sistem operasi : Windows 7,8,8.1,10 semuanya harus 64-bit
  • CPU : Intel Core i7 3770 3.4GHz atau AMD yang lebih baik dari FX-6300
  • RAM : 8 GB RAM
  • VGA/GPU : NVIDIA GeForce GTX 960 atau AMD Radeon R9 280X atau yang lebih di atasnya
  • DirectX : Version 11

Nah, apakah PC atau laptop Anda sudah memiliki spesifikasi seperti di atas? Silahkan Anda cek sendiri ya!

Tapi, ternyata beberapa gamer dari WCCFTech telah melakukan uji coba pada game Resident Evil 7 ini tanpa menggunakan VGA Card tambahan. Dan, hasilnya itu bisa berjalan dengan mulus dengan hanya mengggunakan processor AMD A10 7890K. Sebenarnya processor AMD A10 7890K ini sudah berteknologi APU yang mana di dalamnya itu sudah terintegrasi dengan VGA AMD R7 Series. Sehingga, walaupun tanpa VGA, processor ini juga masih bisa menjalankan grafis-grafis yang berat dari sebuah game.

Jika Anda tidak percaya, maka Anda bisa melihat video hasil rekaman gameplay dari tim WCCFtech tersebut di bawah ini:

Nah, tertarik untuk memainkan game Resident Evil 7 di PC Anda? Silahkan Anda sesuaikan saja dengan spesifikasi yang diminta, agar Anda bisa lebih maksimal memainkan game tersebut.

LEAVE A REPLY