Driver kartu grafis adalah software yang membuat sistem operasi dan program komputer Anda dapat menggunakan kartu grafis komputer Anda. Jika Anda bermain game komputer, Anda sebaiknya selalu melakukan update driver kartu grafis untuk memaksimalkan performa kartu grafis Anda. bacalah artikel ini untuk mengetahui cara update driver kartu grafis untuk memaksimalkan performa game.Gambar Pertama Cara Update Driver Kartu Grafis Untuk Memaksimalkan Performa Game Oleh Cara Segiempat

 

Mengidentifikasi Kartu Grafis Anda

Ada banyak cara untuk mengidentifikasi kartu grafis Anda, termasuk menggunakan program seperti Speccy. Meskipun begitu, Anda bisa mendapatkan informasi ini dari Windows Device Manager.Gambar Kedua Cara Update Driver Kartu Grafis Untuk Memaksimalkan Performa Game Oleh Cara Segiempat

Untuk membuka Windows Device Manager, tekan tombol Windows dan ketikkan Device Manager pada menu Start, dan klik shortcut Device Manager.

Bukalah bagian “Display adapters” untuk melihat pabrikan dan model kartu grafis Anda.Gambar ketiga Cara Update Driver Kartu Grafis Untuk Memaksimalkan Performa Game Oleh Cara Segiempat

Jika Anda melihat hardware Intel dan NVIDIA pada laptop, artinya laptop Anda menggunakan teknologi Optimus untuk beralih dari kartu grafis Intel ke NVDIA, dan sebaliknya. Dalam kasus ini, Anda mungkin harus melakukan update pada driver NVIDIA untuk meningkatkan performa game Anda.

Mendapatkan Update Terbaru

Beberapa jenis kartu grafis yang diintegrasikan pada laptop (atau GPU notebook), mungkin tidak dapat langsung mendapatkan driver dari pabrikannya. Anda mungkin mendapatkan update driver dari pabrikan laptop, dan pabrikan laptop tidak sering-sering merilis update.

Meskipun begitu, Anda bisa melakukan update driver kartu grafis dari situs web pabrikan kartu grafis Anda:

Anda harus memilih model yang sama dari kartu grafis Anda, yang ditampilkan pada Windows Device Manager.

Beberapa pabrikan mungkin memiliki utility yang secara otomatis memeriksa driver baru kartu grafis dan mengingatkan Anda untuk mengunduhnya, seperti NVIDIA Update Utility, yang bisa Anda akses dari aplikasi NVIDIA Control Panel (Pilih Help>Updates) jika Anda menggunakan kartu grafis NVIDIA.

Gambar keempat Cara Update Driver Kartu Grafis Untuk Memaksimalkan Performa Game Oleh Cara Segiempat

Jika Anda menggunakan kartu grafis lama, ingatlah bahwa kartu grafis Anda tidak akan didukung selamanya. Pabrikan pada akhirnya merilis driver kartu grafis dan berhenti memaksimalkan serta melakukan update kartu grafis Anda. Jika kartu grafis Anda berumur 5 tahun, sangat mungkin bahwa driver kartu grafis Anda tidak lagi dirilis. Seberapa lama kartu grafis Anda didukung itu tergantung dari pabrikan.

 

* * * * *
Buku Formula Cinta

1 COMMENT

LEAVE A REPLY