Game PUBG Mobile termasuk salah satu game online yang kini memiliki jumlah pemain cukup banyak saat ini. Pasalnya, game yang dulunya sudah sukses pada platform PC, kini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna smartphone juga. Di mana pangsa pasar smartphone tentunya jauh lebih banyak dibandingkan dengan PC atau laptop.

Namun, salah satu masalah yang banyak ditemui oleh para pengguna smartphone saat ingin memainkan game PUBG Mobile ini adalah gagal login. Untuk bisa mengatasi masalah gagal login di game PUBG Mobile, maka silahkan Anda ikuti beberapa cara di bawah ini.

Cara pertama: Coba restart sinyal smartphone Anda

Untuk cara pertama ini sebenarnya merupakan cara umum dalam mengatasi permasalahan seperti ini, yaitu tidak bisa login ke dalam aplikasi termasuk juga game. Langkah-langkahnya itu adalah sebagai berikut:

  • Silahkan Anda tap pada menu Settings di hp Android Anda.
  • Setelah itu, silahkan Anda lanjut masuk ke dalam menu Network & Connections
  • Nah, di dalam menu Network & Connections ini Anda pilih menu Mobile Network. Selanjutnya, silahkan Anda pilih menu Operator dan tap pada opsi Select Automatically.

Dengan cara ini maka hp Android Anda pun pasti akan mulai mencari jaringan atau sinyal baru dari provider yang Anda gunakan.

Cara kedua: Restart hp Android Anda

Cara kedua ini pun masih terbilang cara paling umum jika terjadi masalah pada koneksi hp Android. Bukan masalah koneksi jaringan saja yang membuat kita menggunakan cara yang kedua ini, tapi merestart hp Android juga biasanya dilakukan kalau ada aplikasi yang error atau smartphone mengalami hang.

Cara restart hp Android itu sebenarnya sangatlah mudah. Karena, Anda cukup menekan tombol power satu kali, lalu pilih opsi reboot. Atau Anda bisa juga shutdown atau mematikan hp Android Anda selama beberapa saat, setelah itu silahkan dinyalakan kembali. Dengan cara ini aplikasi atau pun jaringan pada hp Android akan mengalami refresh, sehingga gangguan terhadap jaringan pun bisa saja teratasi.

Cara ketiga: Menggunakan aplikasi VPN

Cara yang ketiga ini sendiri membutuhkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga, yaitu aplikasi VPN (Virtual Private Network). Aplikasi VPN ini sendiri sudah tersedia cukup banyak untuk bisa Anda gunakan. Dengan menggunakan aplikasi VPN, maka Anda bisa menggonta-ganti server atau IP negara lainnya. Karena, masalah game PUBG Mobile yang tidak bisa login itu memang kerap kali disebabkan oleh server.

Ada beberapa aplikasi VPN yang bisa Anda gunakan. Silahkan Anda membaca artikel Saya sebelumnya yang berjudul “7 aplikasi VPN terbaik untuk hp Android“.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY