Game-game di jaman sekarang ini memang sudah bisa dikatakan menghampiri model atau karakter manusia yang asli. Sehingga, untuk bisa memanikan game jaman sekarang ini, Anda membutuhkan sebuah pernagkat PC atau konsol yang memiliki spesifikasi tinggi. Walaupun, game-game jaman sekarang ini sudah memiliki kualitas grafis yang bagus, tapi game-game jadul tentunya tetap menjadi game fenomenal, karena memberikan kesan nostalgia untuk mengingat semua kejadian Anda di masa lalu.

Nah, untuk Anda yang memang ingin bernostalgia dengan game-game masa lalu, maka 10 daftar game jadul di bawah ini sudah bisa Anda nikmati pada perangkat hp Android Anda. Seperti apa game-game jadul tersebut? Silahkan Anda simak selengkapnya di bawah ini.

1. TETRIS Blitz

Game yang pertama ini sudah pasti akan membuat Anda langsung teringat atau bernostalgia akan masa lalu adalah Tetris. Siapa gamer yang tidak mengenai game jadul yang sangat fenomenal dan legendaris yang satu ini. Game yang satu ini bisa dikatakan sebagai game strategi, tapi juga sangat mengandalkan kelihaian tangan dalam mengendalikan setiap balok puzle yang jatuh, yang kemudian disusun agar bisa tidak sampai menyentuh bagian atas layar.

Game legendaris ini pun kini sudah ada pada perangkat smartphone seperti Android. Nama dan juga gameplay dari game ini pun sedikit dimodifikasi agar sedikit berkesan modern, yang diberi nama Tetris Blitz. Silahkan Anda cari gamenya ini di halaman Google Play Store untuk bisa mencoba memainkannya pada hp Android Anda.

2. Tamagotchi L.I.F.E

Game berikutnya adalah game yang  juga sempat booming di awal tahun 2000-an, yang bernama Tamagothci. Game ini sendiri bisa dikatakan sebagai game pocket, yang memang memiliki ukuran genggaman tangan saja. Game ini pun sudah termasuk dengan konsolnya yang berbentuk mungil dan bisa dimanfaatkan sebagai gantungan kunci tersebut. Gameplay dari Tamagotchi ini sendiri adalah merawat hewan virtual dari mulai telur hingga tumbuh menjadi dewasa. Entah ending seperti apa dari game ini, Saya sendiri belum pernah mengalaminya. Tapi, bisa dikatakan game ini memang cukup laris di tahun tersebut.

Sekarang game ini sudah dirilis kembali dengan tampilan dan juga gameplay yang mirip-mirip, dengan nama Tamagotchi L.I.F.E. Silahkan Anda download dan install gamenya pada perangkat hp Android Anda.

3. Bounce Original

Kalau yang ketiga ini adalah salah satu game kesukaan Saya dulu. Sayangnya, karena Saya belum memiliki ponsel sendiri, sehingga Saya pun harus meminjam ponsel teman Saya untuk bisa memainkan game ini. Nama game yang Saya maksud adalah Bounce, yang hanya bisa ditemukan pada hp Nokia 3310 dulu.

Nah, kini game Bounce Original ini sudah bisa Anda nikmati pada hp Android Anda dengan gameplay yang sama, tapi hanya berbeda pada bagian kontroler saja. Karena dimainkan pada hp Android, maka game ini pun dimainkannya dengan layar touchscreen pastinya.

4. Pac-Man + Tournaments

Game yang berikutnya adalah Pac-Man yang juga termasuk salah satu game legendaris sepanjang masa.  Untuk hp Android sendiri, game Pac-Man ini sudah bisa Anda mainkan kembali dengan mengusung platform Arcade Klasik. kalau Anda memang masih tertarik untuk memainkan game ini, silahkan Anda download gamenya di halaman Google Play Store dengan nama Pac-Man + Tournaments.

5. Snake Rewind

Untuk game yang satu ini juga termasuk game yang paling legendaris. Di mana game snake ini pun sudah terdapat pada hampir semua ponsel-ponsel jadul. Nokia adalah salah satu produsen ponsel yang menjadi basis perkembangan dari game ini. Kalau Anda memainkan game ini pasti akan membuat Anda merasa kembali ke masa jadul, padahal Anda sudah memainkannya pada perangkat hp Android masa kini. Silahkan Anda cari gamenya ini di halaman Google Play Store dengan nama Snake Rewind, dan coba mainkan di hp Android Anda.

6. Snakes & Ladders King (Ular Tangga Raja)

Nama yang lebih simpel untuk game ini adalah Ular Tangga yang tentunya akan membuat Anda teringat dengan game board offline di atas kertas. Game ini sebenarnya adalah game peruntungan dari lemparan dadu untuk berjalan. Kalau Anda beruntung, maka Anda bisa melewati ular dan menaiki tangga. Tapi, kalau Anda gagal, maka Anda bisa turun melalui ekor ular. Bahkan, Anda akan kesulitan sampai pada bagian paling atas game ini kalau Anda memang kurang beruntung dalam melemparkan dadu.

Nah, game ini pun sudah ada dalam versi Androidnya, dengan nama Snakes & Ladders King (Ular Tangga Raja) yang bisa Anda download di halaman Google Play Store langsung.

7. Contra: Evolution

Game yang berikutnya ini juga adalah game favorit Saya dulunya saat masih sering ke tempat rental konsol game. Game ini Saya mainkan pada konsol yang bernama Spica, yang hanya butuh membayar Rp. 150 saja Saya sudah bisa memainkan gamenya sampai 1 jam. Nama dari game ini sendiri adalah Contra: Evolution yang kini sudah bisa Anda mainkan pada perangkat hp Android langsung loh!

8. Digimon Heroes!

Game yang ini sudah pasti  sangat Anda kenal, kalau Anda termasuk gamers RPG tahun 90-an. Saya sendiri di tahun tersebut masih belum menyukai permainan game RPG, jadi game ini termasuk  kurang menarik bagi Saya. Tapi, kalau Anda yang memang ingin bernostalgia dengan game Digimon Heroes ini, maka silahkan Anda langsung install melalui Google Play Store. Anda akan melihat lebih dari 1000 karakter Digimon untuk menjadi pilihan Anda.

9. Grand Theft Auto: San Andreas

Siapa sangka kalau game fenomenal, yang juga menjadi masa keemasan dari game GTA ini kini sudah bisa dimainkan di perangkat hp Android. Padahal dulunya, Saya harus membeli sebuah PC AMD gaming di tahun 2007 untuk bisa memainkan game ini dengan lancar. Bagi Anda yang memang masih sangat menyukai game ini, silahkan saja Anda langsung download gamenya di halaman Google Play Store. Tapi,  pastikan Anda memiliki ruang kosong di smartphone cukup besar ya!

10. Space Defense

Game yang selanjutnya adalah Space Defense, yang termasuk dalam daftar game legendaris di hp Nokia 3310 jadul. Game Space Defense tersebut, kini sudah bisa Anda nikmati pada perangkat hp Android dengan lebih mudah. Anda pun akan mendapatkan cukup banyak tambahan fitur untuk membuat gameplay-nya lebih menarik dimainkan pada perangkat hp Android.

Nah, itulah beberapa daftar game jadul yang kini sudah bisa Anda nikmati pada perangkat hp Android. Kalau menurut Anda sendiri, yang mana game jadul yang bisa membuat Anda bernostalgia? Silahkan Anda berikan jawabanna di kolom komentar di bawah ini ya!

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY