Game Android saat ini memang merupakan salah satu ladang penghasilan yang besar untuk para developer. Apalagi untuk game-game yang bersifat online multiplayer, seperti PUBG Mobile. Karena, sensasi bermain game online daripada offline memang akan terasa jauh berbeda. Hanya saja, Anda harus menyiapkan kuota data internet yang tidak sedikit untuk bermain game online multiplayer seperti PUBG Mobile tersebut.

Game dengan nuansa perang seperti PUBG Mobile tersebut, saat ini sebenarnya sudah banyak yang tidak kalah hebat juga loh! Bahkan, game-game tersebut pun bisa Anda mainkan secara offline, sehingga Anda tidak perlu takut akan kehabisan atau tidak memiliki kuota internet sama sekali. Game-game ini pun memiliki jumlah download yang terbilang cukup besar, yang pastinya tidak di bawah dari 1 juta kali.

Apa saja game-game yang dimaksud? Silahkan Anda simak 8 daftar game Android offline yang bertema perang berikut ini.

1. Cover Fire

Walaupun game ini dimainkan secara offline, tapi game dengan nama Cover Fire: Sniper Shooting Games ini sendiri memiliki tampilan grafis yang sudah HD. Hal ini tentunya akan membuat Anda memainkan gamenya lebih nyaman. Pada awal permainan pun Anda akan langsung disuguhkan dengan berbagai pilihan senjata serta karakter yang sesuai dengan keinginan Anda.

Game ini sendiri memiliki beberapa misi pada setiap levelnya, yang pasti akan membuat Anda tertantang. Sehingga, game ini pun masuk dalam salah satu daftar game perang Android yang bisa Anda mainkan secara offline pada perangkat hp Android Anda. Hal ini pun dibuktikan oleh jumlah user yang mendownload game tersebut, yang saat ini sudah mencapai 5 jutaan dan masih terus bertambah.

2. Six-Guns: Gang Showdown

Nama Gameloft sebagai developer gaming memang sudah tidak perlu pertanyakan lagi kemampuannya. Salah satu game besutan dari Gameloft ini adalah Six-Guns: Gang Showdown termasuk dalam salah satu daftar game perang offline terbaik versi Android. Tapi, bagi Anda yang ingin bermain bersama teman, maka fitur multiplayer (online) pun sudah disediakan pada game yang satu ini.

Pada game ini, Anda akan berperang sebagai seorang koboi yang nantinya akan membasmi semua zombie dan juga perompak sebagai musuh. Di samping itu pula, terdapat berbagai macam misi dengan variasi berbeda-ebda dalam mode offline, yang pastinya akan membuat Anda betah memainkannya.

3. Tiny Troopers 2: Special Ops

Kalau melihat game ini, pasti Anda pun kehilangan sensasi perang yang sesungguhnya. Pasalnya, karakter dari game ini sendiri memang terlihat lucu dan imut, nama saja TIny Troopers 2: Special Ops. Yang membuatnya tambah menarik, adalah kualitas grafis yang terbilang mumpuni.

Game ini bahkan sudah memiliki jumlah download tidak kurang dari 10 juta kali di perangkat Android. Mungkin saja Anda salah satu dari 10 juta user yang pernah mendownload game besutan dari Chillingo ini?

4. Drone Shadows Strike

Kalau untuk urusan grafis sendiri, game ini memang bisa memberikan Anda kepuasan, dan menurut Saya cukup mumpuni untuk sekelas game mobile saja. Di game ini, Anda akan menggunakan drone sebagai karakter untuk berperang. Anda hanya perlu untuk menghancurkan setiap musuh yang berdatangan dari segala arah, sehingga Anda pun dituntut untuk bisa tetap fokus dan waspada.

Adanya mode offline dari game besutan Reliance Big Entertainment ini, membuat jumlah downloadnya pada di Play Store sudah mencapai 5 juta. Game ini tentunya akan memberikan pengalaman baru untuk Anda dengan menyaksikan peperangan antar drone.

5. Brothers in Arms 3

Game yang selanjutnya yang juga besutan dari developer Gameloft, adalah Brothers in Arms 2. Karakter yang akan Anda mainkan di dalam game ini adalah sebagai tentara Amerika, yang nantinya akan bertempur melawan prajurit dari negara-negara lain. Anda pun bisa melihat bagaimana suasan perang dunia kedua melalui game ini.

Game ini sendiri bisa Anda mainkan secara offline, dan memiliki 2 mode yang bisa Anda pilih saat di awal permainan, yaitu Raid dan Campaign. Jumlah download untuk game ini sendiri tercatat pada Play Store sudah mencapai lebih dari 10 juta user loh! Mungkin Anda termasuk salah satunya?

6. Assassin’s Creed Pirates

Untuk yang satu ini, adalah salah satu game versi perang yang bersifat offline pada perangkat Android, tapi dengan nuansa berbeda dari yang sebelumnya di atas. Karena, game ini memang mengambil background lautan sebagai area peperangannya. Sama dengan film dan juga game versi PC-nya, tentunya Anda akan melihat karakter bajak laut Karibia yang saling tembak meriam di lautan luas.

Game ini sendiri merupakan besutan dari Ubisoft Entertainment, yang juga akan mengajak Anda untuk membangun kapal sendiri, merekrut orang terbaik untuk dijadikan kru di kapal Anda nantinya. Walaupun, memang miliki gameplay perang yang berbeda dari yang lainnya, tapi untuk user yang sudah mendownloadnya, sudah mencapai 10 juta user.

7. Respawnables

Game Respawnables ini juga termasuk salah satu game perang Android yang berbeda dari biasanya. Pasalnya, game ini menggunakan karakter dari film-film fiksi seperti, Men In Black (MIB), Elysium, da juga Ghostbusters. Tapi, semua karakter dari film-film tersebut dibuat dalam bentuk animasi 3D, sehingga terlihat lucu dan unik.

Game besutan Digital Legends Entertainment ini memberikan 185 total misi untuk para pemainnya. Asiknya lagi, semua misi tersebut bisa dimainkan dalam mode offline atau pun online loh!

8. Elite Killer: SWAT

Kalau melihat kata SWAT tentunya ini akan memberikan gambaran tentang pasukan elit dengan perang kontak senjata yang cukup intens. Nah, pada game ini Elite Killer: SWAT ini sendiri tentunya akan memberikan Anda pengalaman menjadi seorang pasukan khusu SWAT tersebut, untuk melawan musuh yang kebanyakan adalah teroris.

Peralatan tempur yang diberikan serta nuansa perangnya pun akan sangat terasa. Karena, semua peralatan tersebut memang seperti peralatan SWAT, mulai dari granat dan sniper, sampai pada kapal perang yang terlihat sangat mirip dengan SWAT. Game ini sendiri sudah didownload lebih dari 10 juta kali pada halaman Google Play Store.

Penutup

Nah, itulah beberapa daftar game dengan nuansa perang di Android yang tidak kalah menarik dari game PUBG Mobile yang saat ini lagi trending. Hebatnya lagi, game-game di atas bisa Anda mainkan secara online, sehingga kuota data internet di hp Android Anda pun tidak cepat terkuras habis. Tapi, mode oline atau multiplayer tetap dimasukkan ke dalam game-game tersebut, yang memang sepertinya sudah menjadi salah satu persyaratan game-game terbaru saat ini.

Kalau Anda memiliki rekomendasi game lainnya, maka silahkan Anda tuliskan pada kolom komentar yang ada di bawah ya!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY