PUBG Mobile merupakan salah satu game yang saat ini memang trending. Untuk para gamer yang tidak memiliki komputer gaming atau tidak memiliki budget yang cukup membeli game PUBG versi Steam, maka bisa memilih memainkan PUBG Mobile ini secara gratis. Pasalnya, game ini juga bisa dimainkan di PC atau laptop dengan menggunakan emulator Tencent Gaming.

Game PUBG Mobile pun sering mendapatkan update agar para usernya tetap bisa merasakan sensasi bermain PUBG seperti versi PC atau Steam. Penambahan seperti map, senjata, hingga mode pun diberikan pada game PUBG Mobile ini. Dan, salah satu mode yang cukup menarik untuk dimainkan dan membantu dalam menaikkan level serta menyelesaikan setiap misi yang ada adalah War Mode.

Nah, untuk Anda yang memang ingin bermain War Mode di PUBG Mobile agar bisa mendapatkan Chicken Dinner, maka Anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini.

1. Anda harus memahami sistem War Mode tersebut

Untuk bisa membuka War Mode di game PUBG Mobile ini, user Anda haruslah sudah mencapai level 10. Lama permainan dari War Mode di PUBG Mobile ini sekitar 15 menit saja. Di mana, ketika Anda terkena kill, maka Anda bisa respawn kembali melalui parasut. Penentuan pemenang dari War Mode ini bukanlah siapa yang terakhir bertahan, tapi menggunakan sistem poin. Di mana, jika ada tim atau pemain solo yang sudah mencapai 100 poin, maka dia yang menjadi pemenang, dan mendapatkan Chicken Dinner.

Untuk pembagian poinnya sendiri, setiap Anda berhasil membunuh satu musuh maka akan mendapatkan 3 poin. Kalau melakukan Knock Down terhadap musuh saja, maka Anda akan mendapatkan 1 poin, dan tambahan 1 poin lagi kalau Anda berhasil mengobati (revive) teman Anda yang Knock Down.

War Mode ini permainan yang sangat singkat di PUBG Mobile, tapi tentunya akan membuat Anda ketagihan. Karena, Anda tetap bisa respawn dengan cepat setelah terkena kill.

2. Pastikan menguasai penggunaan senjata

Di dalam game PUBG Mobile ini ada berbagai macam tipe senjata. Apalagi pada update terbaru PUBG Mobile 0.8, ternyata diberikan tambahan beberapa senjata baru lagi. War Mode di PUBG Mobile sendiri, biasanya akan dibuat random untuk mode permainnya. Di mana, terkadang Anda akan dilengkapi dengan senjata tipe Riffle only, Shotgun only, Sniper only, Pistol only, bahkan ada mode Pan only loh!

Maka dari itu, sangatlah penting untuk menguasai masing-masing dari tipe senjata tersebut. War Mode di PUBG Mobile ini sendiri tidak mengharuskan Anda untuk melakukan looting, karena memang Anda sudah dibekali dengan senjata default sesuai dengan mode-nya. Tapi, lokasinya War Mode ini tetap akan diberikan beberapa titik looting, serta AirDrop untuk mendapatkan senjata, pengobatan, amunisi, serta armor yang lebih baik.

3. Segera terjun dan memilih lokasi yang terbaik

Karena War Mode di PUBG Mobile ini hanya mengambil sepersekian area saja dari map Erangel, maka tentunya harus segera terjun setelah tombol terjun memang sudah terbuka. Hal ini tentunya akan membuat Anda lebih cepat mendarat dari pemain lainnya. Sehigga, Anda bisa lebih duluan menguasai area saat pemain lain masih berada di udara.

Kalau ternyata lokasi terjunnya ini berada pada area perumahan atau gedung, tentunya Anda bisa mendapatkan tempat perlindungan yang lebih baik. Tapi, kalau ternyata area yang dipilih ternyata hanya berupa padang luas tanpa, pohon, rumah, bukit, apalagi gedung-gedung tinggi, maka Anda harus bersiap-siap untuk melakukan war.

4. Jangan terburu-buru melakukan looting pada AirDrop atau mayat musuh

Saat Anda melihat ada AirDrop yang diturunkan, Anda jangan terburu-buru untuk langsung menuju ke AirDrop tersebut untuk melakukan looting, begitu pula dengan mayat musuh yang terbunuh. Karena, kalau Anda terlalu terburu-buru, maka itu bisa membuat Anda mudah terbunuh oleh musuh. Anda sebaiknya memastikan dulu area tersebut sudah aman dan tidak ada musuh yang sedang mengarahkan senjatanya ke lokasi AirDrop tersebut.

Anda sebaiknya mulai mencari lokasi persembunyian yang terbaik, seperti sebuah rumah, di belakang pohon atau bukit, sambil tetap mengawasi AirDrop tersebut. Apalagi kalau ternyata War Mode yang dimainkan adalah mode Sniper, tentunya akan membuat Anda lebih mudah dalam mengawasi pergerakan musuh dari jarak jauh.

Terlalu terburu-buru melakukan looting untuk memenuhi isi tas itu justru akan membuat Anda mudah terbunuh loh! Karena, tidak waspada terhadap kedatangan musuh.

5. Usahakan untuk menguasai area

Karena di War Mode ini hanya mengambil sedikit area dari map Erangle, maka tentunya Anda harus bisa menemukan area atau tempat untuk dijadikan basecamp. Kuasai area tersebut dengan terjun lebih dulu, lalu menghabisi musuh yang mencoba untuk menguasai tempat itu juga.

Area terbaik untuk Anda kuasai pada War Mode ini adalah perumahan atau pun gedung, seperti di School. Karena, di area tersebut biasanya memiliki banyak peralatan perang, seperti amunisi, senjata, medic, dan tentunya armor untuk memperkuat pertahanan Anda.

Para musuh yang terlambat terjun pun biasanya akan langsung mencari area perumahan atau gedung seperti ini untuk melakukan looting. Nah, di sini Anda cukup bersiap-siap menyambut musuh tersebut, lalu me-lobby-kan mereka.

6. Awasi setiap turunnya AirDrop

Seperti yang telah Saya bahas pada poin sebelumnya, kalau War Mode ini biasanya akan menentukan tipe dari senjata yang digunakan di awal, maka untuk mengganti senjata yang lebih baik, maka Anda perlu mengambil isi dari AirDrop. Di War Mode ini, AirDrop akan turun kurang lebih setiap 1 menit dengan lokasi random di area yang sudah diblok untuk War Mode tersebut.

Jadi, kalau Anda ternyata tidak sempat mendapatkan AirDrop sebelumnya, Anda tinggal menunggu AirDrop selanjutnya. Tapi, Anda harus memastikan terlebih dulu area tempat jatuhnya AirDrop tersebut sudah bersih dari musuh yang mengintai, apalagi musuh yang menjadi cacing.

Memiliki peralatan dari dalam AirDrop tentunya akan memberikan Anda keuntungan. Karena, perlengkapan senjata dan armor yang ada di dalamnya biasanya yang terbaik. Sehingga, Anda dengan mudah dan cepat menghabisi musuh-musuh yang berdatangan.

7. Selalu siapkan granat dan bom asap

Granat dan bom asap memang sangat penting untuk disimpan pada War Mode ini. Pasalnya, 2 senjata perang tersebut memang sangatlah cocok digunakan di War Mode ini, karena area yang kecil. Jadi, Anda sebaiknya jangan ragu untuk menggunakan granat dan bom asap untuk membunuh musuh.

Di awal permainan dan saat respawn, Anda pun akan dilengkapi dengan sebuah granat. Granat ini sangatlah berguna saat ada musuh yang berada di dalam rumah atau tempat persembunyian, untuk membuatnya keluar atau pun melumpuhkannya. Sangat cocok digunakan saat Anda bermain bersama squad.

Penutup

Nah, itulah beberapa tips dari Saya saat bermain game PUBG Mobile di War Mode. Kalau Anda memiliki tambahan untuk artikel di atas, silahkan Anda tuliskan pada kolom komentar yang ada di bawah ya!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY