Industri gaming memang saat ini sudah sangat berkembang. Permainan game pun sudah semakin mudah untuk bisa dimaikan melalui perangkat sederhana, yaitu smartphone. Belum lagi, jumlah game yang hampir setiap harinya selalu ada yang baru, sehingga jumlahnya pun semakin banyak.

Untuk kali ini, Saya akan memberikan kalian informasi mengenai game-game besutan developer tanah air yang kini sudah bisa diakses di Steam. Game-game tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

1. Infectonator: Survivors

Game buatan anak bangsa yang sudah masuk dalam Steam pertama ini adalah Infectonator: Survivors. Game ini sendiri sebenarnya sudah ada di Stema sejak tahun 2016 lalu, yang mengangkat tema simulator bertahan hidup dari serangan zombie. Game ini tidak mengandalkan grafis handal, karena memang terlihat seperti retro game. Tapi, untuk urusan gameplay, tidak kalah dengan game-game keren lainnya kok. Harganya pun hanya Rp. 89 ribuan saja.

2. Just Deserts

Game yang kedua mungkin memang masih sangat jarang Anda dengar namanya. Tapi, game yang terlihat seperti ala-ala manga jepang ini ternyata dibuat oleh developer Indonesia, yaitu Vifth Floor. Game ini sendiri dijual di Steam dengan harganya yang hanya Rp. 89 ribu saja.

3. Nusakana

Game yang ketiga adalah game yang mengambil tema memancing, yang juga dibuat oleh developer tanah air, yaitu Game Studio Naampa. Sesuai dengan negara kita yang memang di kepulauan, game memancing ini memang sangat cocok menggambarkan tanah air. Hebatnya lagi, ada 40 ending yang akan Anda dapatkan pada game ini yang pastinya tidak akan membuat Anda bosan untuk memainkannya. Harganya pun hanyalah Rp. 79 ribu saja di Steam.

4. NSFW – Not a Simulator For Working

Game yang ke empat sepertinya menggambarkan karakteristik kebanyakan pengguna internet, di mana game ini dikhususkan untuk yang sudah dewasa. Game ini menceritakan tentang keseharian seseorang yang sedang bekerja di kantor, di mana waktunya itu digunakan untuk mencari film dewasa di internet untuk ditonton. Game ini pun cukup murah, karena hanya dijual dengan harga Rp. 24.999 saja. Youtuber pun sudah banyak memainkan game ini, dan review-nya di Steam itu adalah positif.

5. Celestian Tales: Old North

Yang suka bermain game RPG, maka game buatan developer tanah air ini patut juga Anda coba. Game ini sendiri memang terlihat seperti game RPG klasik yang mungkin sudah sangatlah jarang Anda lihat saat ini. Harga dari game ini sendiri hanyalah Rp. 89 ribuan saja.

6. DreadOut

Game yang terakhir adalah game yang sudah cukup terkenal di seluruh dunia, untuk para gamer. Game ini sendiri pun sudah pernah dimainkan oleh Youtuber gaming ternama, yaitu PewDiePie. Nama game ini adalah DreadOut. Game yang memang sudah cukup lama rilis ini baru masuk ke Steam dengan genre horor. Game ini pun terbilang cukup murah, karena hanya dijual dengan harga Rp. 165 ribu saja.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY