Bagi Anda yang memang suka bermain game Mobile Legends di smarpthone, maka Anda pasti sudah mengetahui seluk beluk mengenai permainan tersebut. Anda pasti sudah pernah kalah dan juga sudah pernah menang. Dalam permainan game Mobile Legends ini, mode Ranked adalah yang paling favorit untuk dimainkan. Maka dari itu, untuk Anda yang memang ingin menang dalam mode Ranked di game Mobile Legends ini, silahkan Anda simak tips-tipsnya berikut ini.

1. Hilangkan sifat egois

Saat Anda memainkan game Mobiel Legends ini, pasti Anda merasa bahwa Anda adalah yang paling hebat, apalagi kalau sudah menguasai satu hero dengan level yang sudah mentok. Hal ini jangan pernah membuat Anda bangga dan sombong dan egois. Anda jangan merasa egois saat memilih hero khususnya pada mode epic. Karena, di mode ini Anda harus mengikuti hero yang kurang sebagai pendukug untuk tim Anda. Kalau Anda dari dulunya hanya menggunakan hero Marksman (MM), dan tetap ingin menggunakan hero tersebut di Ranked dengan level Epic, pastikan saja Anda tahan terhadap bully-an teman tim Anda.

2. Perhatikan map

Banyak yang kalau sudah war tidak memperhatikan kondisi turret pada lane yang lainnya. Hal ini tentunya akan membuat Anda bisa kehilangan lane yang lain. Untuk itu, Anda harus fokus terhadap lane-lane Anda yang lain walaupun itu di tengah-tengah war. Harus ada satu teman yang tetap harus menjelajah untuk melindungi turret. Mungkin Anda sering mendengar istilah “buta map” saat bermain game Mobile Legends? Istilah itulah yang kadang keluar dari teman tim, jika Anda hanya war terus, tanpa melihat turret yang diserang.

3. Jangan suka maju sendiri

Game Mobile Legends ini diciptakan sebagai game kerjasama tim sebanyak 5 lawan 5. Kalau Anda hanya maju sendirian, itu berarti Anda tidak bisa bekerjasama dengan tim Anda. Kalau masih awal permainan sih tidak apa-apa kalau Anda sendirian untuk melindungi turret. Tapi, kalau semua item Anda penuh dan tim lawan pun demikian, maka Anda harus selalu berada bersama teman tim Anda untuk menyerang. Apalagi, kalau Lord sudah dikalahkan maka itu membutuhkan backup keseluruhan tim.

4. Bermain tidak sabaran

Pemain yang seperti ini biasanya akan terlihat pada awal-awal permainan. Di mana saat bermain itu dia akan langsung maju untuk menyerang turret lawan. Ada juga yang terus menerus mengejar musuh, sampai tidak memperhatikan map, kalau ternyata dia sudah berada di dalam area musuh. Hal inilah yang kadang membuat tim Anda menjadi kalah. Kalau Anda tidak ingin kena bacotan tim, bermainlah dengan santai ya!

5. Bermain kompak

Inti dari pemainan ini sebenarnya adalah kekompakan dari teman tim. Kekompakan ini tidak hanya saat Anda war saja, tetapi saat Anda memilih tim, gonta-ganti menjaga turret saat teman lagi farming (jungling), dan saat menyerang musuh

Nah, itulah 5 tips yang bisa Saya bagikan kepada temant-teman yang suka bermain game Mobile Legends dalam mode Ranked. Saran Saya, kalau Anda memang baru memasuki level Epic, maka sebaiknya ikuti saran dari teman tim yang berada pada posisi paling pertama. Karena, posisi pertama saat pemilihan hero itu adalah user yang sudah berpengalaman.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY