Salah satu hal yang paling menjengkelkan saat bermain game Mobile Legends adalah teman yang AFK. Teman yang AFK seperti ini biasanya karena ada panggilan telepon, jaringan yang buruk, atau baterai yang low. Saat ada teman yang AFK seperti ini, Anda jangan menghabiskan waktu dan tenaga untuk bacot saja. Tapi, Anda haruslah tetap fokus dan kompak bersama teman tim untuk bisa bertahan dan menyerang balik.

Nah, di bawah ini Saya sudah menyiapkan beberapa trik untuk Anda, mengenai hal yang sebaiknya dilakukan saat ada teman tim yang AFK di game Mobile Legends.

1. Tetaplah bermain dengan serius dan maksimal

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat ada teman tim yang AFK adalah dengan tetap fokus pada permainan Anda. Mungkin beberapa Anda akan langsung ikut menyerah saat ada teman tim yang AFK, karena menganggap kalau permainan sudah tidak seimbang lagi. Akan tetapi, walaupun ada teman tim yang AFK atau tidak aktif, permainan tentunya masih bisa dilanjutkan, dan kemungkinan Anda bisa menang (Epic Comeback). Maka dari itu, Anda haruslah tetap fokus dan bermain dengan maksimal untuk bisa mendapatkan kemenangan tersebut. Anda tidak perlu banyak bacot, tetap main seperti biasanya saja ya!

2. Selalu melihat map

Keluarnya satu pemain dari tim Anda (AFK), maka tentunya permainan akan terasa tidak seimbang lagi. Di mana Anda hanya bisa terhitung 4 pemain saja, sedangkan lawan masih utuh 5 pemain. Untuk itu, di saat seperti ini Anda itu harus lebih sering memperhatikan map untuk melihat posisi dari teman dan juga turret Anda. Kalau memang ada teman Anda yang sudah mulai terdesak, maka segera menuju ke lane tersebut untuk membantu teman Anda agar turret tidak kecolongan.

3. Tetap kompak

Mobile Legends ini pada dasarnya memang permainan tim (5vs5). Maka dari itu, Anda harus bisa membangun kerjasama tim yang baik antara sesama pemain lainnya. Sehingga, satu teman yang AFK pun tentunya bukanlah masalah besar kalau memang Anda dan tim sudah kompak. Kekompakan Anda ini tentunya akan membuat tim lawan menjadi kendur, apalagi kalau mereka tahu ada teman tim Anda yang AFK, tapi perlawanan dan penjagaan Anda masih tetap kuat.

4. Harus tahu peran dari masing-masing hero

Pemilihan hero saat bermain Mobile Legends memang merupakan yang terpenting. Setiap hero memiliki kemampuan pada bidangnya masing-masing. Misalnya saja, hero tank yang harus selalu berada di bagian terdepan saat war karena memiliki pertahanan dan juga hp yang besar. Dengan begini, hero Carry dan mage yang ada di belakangnya bisa melancarkan serangan untuk melawan balik serangan musuh. Dengan mengetahui skill atau kemampuan dari hero yang dimiliki, maka Anda tidak perlu ragu kalau ada teman tim yang AFK.

5. Jungling bersama

Karena ada teman yang AFK, maka ini bisa membuat hero-hero di tim Anda akan lambat untuk naik level. Maka dari itu, dengan jungling bersama, maka HP dan EXP yang didapatkan pun akan terbagi bersama. Ini tentunya akan membuka peluang untuk cepat naik level dan menambah koin.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY