Munculnya game strategi MOBA seperti DOTA 2 pada perangkat PC, ternyata berdampak juga terhadap dunia game untuk perangkat smartphone seperti Android. Kini sudah banyak sekali game-game Android yang meniru gameplay dari game MOBA tersebut. Bahkan, beberapa dari game Android ini sudah dipertandingkan pada ajang internasional.

Nah, untuk Anda yang memang menyukai game-game strategi dengan bertema MOBA tersebut, maka silahkan Anda simak 16 game strategi perang terbaik untuk Android berikut ini.

1. 7 Paladin

Game Android yang bergenre strategi pertama ini juga termasuk dalam game RPG. Game 7 Paladin ini sangat cocok untuk Anda yang suka memainkan game fantasy seperti Final Fantasy. Karena, memang gameplay dari 7 Paladin ini adalah bertemakan fantasy juga. Pada game ini, seluruh dunia dipenuhi dengan kekutatan yang tidak terbatas, sehingga iblis pun dengan mudah lepas dari segelnya. Akan tetapi, pahlawan atau hero 7 Paladin yang sudah menyegel semua iblis tersebut sudah hilang dari muka bumi. Akan tetapi, semua masyarakat mempercayai kalau kekuatan dari 7 paladin ini telah diwarisi oleh para keturunannya masing-masing.

Nah, Anda bisa memilih salah satu dari ratusan hero yang ingin Anda gunakan untuk menjelajahi semua area, tempat bertaung, dan tentu saja mengalahkan semua musuh yang menghalangi.

2. Mobile Legends: Bang bang

Game yang kedua ini adalah game yang keren dan juga menjadi favorite para pengguna perangkat smartphone saat ini. Game yang memiliki gameplay yang sangat mirip dengan game MOBA DOTA ini, memang akan membuat Anda bernostalgia dalam memainkan game DOTA 1. Ukuran dari game ini pun hanyalah 81MB, dan bisa juga dimainkan untuk smartphone Android dengan RAM 1GB saja.

3. Clash of Clans

Game yang berikutnya ini adalah Clash Of Clans. Untuk game besutan dari Super Cell ini tentunya sudah banyak sekali yang mengenalnya. Sebelum Mobile Legends mulai terkenal, game perang strategi yang satu ini sudah terlebih dulu terkenal. Bahkan, game ini termasuk sebagai salah satu game paling favorit di seluruh dunia. Jumlah user atau penggunannya itu sudah mencapai 21 jutaan di seluruh pelosok dunia.

4. Vainglory

Game Vainglory ini termasuk sebagai salah satu game MOBA terbaik di tahun 2015 silam bersama dengan 4 game terbaik lainnya, yang termasuk juga Clash Of Clans di atas. Tapi, di tahun ini game Vainglory ini masih pantas masuk pada salah satu daftar game peranga strategi terbaik untuk Android. Game ini juga memiliki gameplay yang mirip dengan DOTA 2, sehingga para pecinta game MOBA tersebut pasti akan menyukai game Vainglory ini.

5. Plants vs Zombies 2

Ingin mengulang kesuksesan dari game Plants vs Zombie di komputer dulunya, versi kedua dari game Platns vs Zombie 2 ini pun dirilis untuk para pengguna perangkat smartphone. Gameplay dari game Plants vs Zombie 2 ini sendiri terlihat lebih keren dengan grafis yang juga lebih halus. Karakter zombie dan juga tumbuhan pada game ini pun ditambahkan untuk membuat gamenya menjadi lebih menarik lagi.

6. Star Wars: Commander

Game strategi perang yang selanjutnya akan bertemakan sci-fi, karena mengambil background luar angkasa. Bagi kalian yang memang suka dengan film Star Wars, maka Anda tentunya harus memainkan gamenya juga untuk Android ini. Game ini sebenarnya dulunya dibuat sebagai bentuk dari promosi untuk film Star Wars terbaru yaitu Star Wars : Force Awakens. Tapi, game ini memang masih termasuk juga dalam daftar game strategi perang terbaik untuk Android di tahun, dan tentunya patut untuk Anda coba untuk para pecinta game strategi.

7. Boom Beach

Game yang berikutnya yang juga bergenre strategi perang adalah Boom Beach. Game ini juga termasuk sebagai salah satu game yang dikembangkan oleh developer Clash Of Clans yang bernama SuperCell. Game playnya sendiri pun tidak jauh berbeda dengan game COC tersebut. Karena, pada game ini juga Anda diharuskan untuk membangun sebuah desa dengan dilengkapi oleh pertahanan serta pasukan-pasukan yang kuat, agar nantinya saat musuh menyerang tidak mudah untuk tembus.

8. Clash of Kings

Pada game yang berikutnya ini adalah Clash Of Kings yang memiliki gameplay yang juga cukup keren, dan tidak kalah dengan berbagai game strategi sebelumnya. Grafis yang ditawarkan oleh game ini pun cukup memukau, sehingga membuat Anda yang memainkannya pasti akan lebih betah.

9. DomiNations

Untuk Anda yang memang suka memainkan game seperti Civilization atau pun Rise of Nations, maka game DomiNations yang satu ini pasti sangatlah cocok untuk Anda. Pasalnya, game ini memang salah satu game dipenuhi dengan penjelajahan, perkembangan, serta perang. Di sini Anda berperan sebagai pemimpin sebuah negara yang akan membawanya menuju kepada kemenangan di sepanjang sejarah manusia, yang di mulai pada zaman batu, bahkan sampai ke jaman luar angksa. Saat memulai, Anda bisa memilih bangsa atau negara yang ingin Anda pimpin, kemudian silahkan Anda mulai memainkan permainan ini.

10. Clash of Lords 2

Game Clash Of Clans memang bisa dikatakan sebagai game trendsetter, sehingga kemunculan berbagai game-game yang mirip pun sekarang ini sudah sangat banyak. Salah satu game yang memiliki gameplay yang mirip dengan Clash Of Clans ini adalah Clash Of Lords 2 ini. Hanya saja, di game Clash Of Lords 2 ini memiliki karakter-karakter lucu yang pastinya tidak akan Anda temukan pada game COC tersebut.

11. Castle Clash

Game yang berikutnya pun masih mirip dengan game COC, bahkan game Castle Cash ini dibuat oleh developer yang sama yaitu SuperCell. Game ini juga termasuk dalam daftar game strategi terpopuler di tahun ini.

12. Diponegoro – Tower Defense

Game yang satu ini merupakan game strategi terbaik besutan dari anak bangsa. Game ini merupakan game yang dikembangkan oleh developer yang bernama WALIGames, yang mengambil nama dari seorang pahlawan nasional yaitu Pangeran Diponegoro sebagai nama gamenya tersebut. Hebatnya lagi, senjata yang digunakan pada game ini adalah senjata rakyat Indonesia saat berperang yaitu Bambu Runcing.

13. Siegefall

Nama Gameloft sebagai pengembang game smartphone pastinya sudah sangat dikenal banyak di masyarakat saat ini. Maka dari itu, pengembang yang satu ini pun tidak mau kalah dengan dengan pengembang-pengembang lainnya dalam membangun game yang keren untuk bertemakan strategi tersebut. Siegefall inilah salah satu game perang strategi terbaik yang berhasil dikembangkan oleh developer Gameloft ini.

14. Age of Empires: World Domination

Kalau yang satu ini termasuk dalam daftar game kesukaan Saya untuk versi PC-nya dulu. Dan, untuk versi Android-nya pun ternyata game ini masih cukup keren juga. Game Age Of empires : World Domination ini akan membuat Anda pastinya bernostalgia saat memainkannya di perangkat Android Anda.

15. Conquest 3 Kingdoms

Game Conquest 3 Kingdom ini merupakan game yang cukup keren. Karena di game ini Anda bisa menyaksikan sebuah simulai perang legendaris dengan tema Romansa Tiga Kerajaan. Anda harus memiliki strategi yang baik untuk menyerang musuh Anda, sehingga Anda pun bisa mengambil alih semua kerajaan tersebut dan menjadi satu. Background dari game ini pun mengambil masa Dinasty Han China, yang mana Anda harus menjadi kaisar terkuat di masa tersebut.

16. Dewa Ngamuk (Crazy Gods)

Satu lagi game besutan dari anak bangsa yang bernama Dewa Ngamuk (Crazy Gods). Game ini sebenarnya sudah dirilis secara resmi pada Oktober lalu yang telah dilengkapi dengan berbagai karakter hero yang unik nda lucu. Karena, memang hero-hero yang digunakan di sini adalah berasal dari karakter tokoh anime, three kingdom, dan juga tokoh legenda dari berbagai negara.

Nah, itulah 16 daftar game strategi perang terbaik untuk perangkat Android di tahun 2017 ini versi SegiEmpat.com. Yang manakan game strategi kesukaan Anda?

LEAVE A REPLY