Smartphone Android merupakan ponsel cerdas yang memiliki fitur yang sama dengan laptop. Anda bisa mengakses internet dan juga mengetik atau bermain game layaknya pada sebuah laptop. Dengan kemudahan seperti ini, tentunya para pemilik website atau sosial media tentunya ingin turut serta memperkenalkan produknya di Android melalui aplikasinya. Nah, salah satu sosila media yang banyak digunakan oleh masyarakat kita saat ini adalah Instagram.

Sosial media yang telah diakuisisi oleh Facebook ini ternyata memiliki banyak peminat, khususnya pelaku toko online. Namun, bukan hanya itu saja. Instagram juga merupakan tempat para remaja untuk share foto dan video narsis mereka. Nah, untuk Anda yang ingin mendownload video – video dari Instagram dan kemudian ingin menguploadnya kembali ke sosial media lainnya. Anda bisa menggunakan cara – cara di bawah ini.

Sebelum mulai mendownload video – video Instagram ini ke smartphone Android Anda. Sebaiknya Anda perlu mempersiapkan beberapa untuk mendukung proses mendownload video dari akun Instagram berikut ini.

  • Smartphone yang sudah tentu memiliki sistem operasi Android.
  • Aplikasi Android yang bernama “Video Downloader for Instagram”. Aplikasi ini tersedia secara gratis melalui Googl Play Store atau bisa juga melalui link berikut ini.

Nah, setelah semua hal tersebut tersedia barulah kita mulai untuk melanjut ke langkah selanjutnya untuk mendownload video Instagram melalui hp Android.

– Instal dan download aplikasi Video Downloader Instagram tersebut di hp Android Anda terlebih dahulu.

– Setelah aplikasi tersebut terinstal, buka akun Instagram Anda.

– Cari video yang ingin Anda download tersebut.

– Tap pada menu yang ada di sudut kanan atas video tersebut dan pilih opsi “Copy and Share”.

Cara Download Video Instagram Melalui Android 1 oleh tekno segiempat– Setelah memilih opsi tersebut, buka aplikasi Video Download Instagram tadi.

– Pada aplikai Video Downdloader Instagram ini, Anda pilih menu atau tab Download Pos, kemudian paste link video tersebut dengan cara biasa, dan tap pada tombol Download. seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Download Video Instagram Melalui Android 2 oleh tekno segiempat– Untuk langkah selanjutnya akan muncul menu pop up yang terdiri dari opsi Download Picture (Gambar) atau Download Video. Silahkan Anda pilih download video seperti pada gambar ini.

Cara Download Video Instagram Melalui Android 3 oleh tekno segiempatNah, itulah tadi langkah – langkah dalam mendownload video dari Instagram melalui smartphone Android Anda masing – masing. Jika, Anda memiliki trik atau tips lainnya, bisa Anda sampaikan melalui link kontribusi pembaca di sidebar kanan atas SegiEmpat.com atau bisa melalui link daftar terlebih dahulu jika belum memiliki akun. Dan jika sudah memiliki akun, silahkan Anda langsung login. Namun, jika ada pertanyaan seputar artikel cara mendownload video dari Instagram di atas atau artikel tentang dunia IT lainnya, silahkan Anda sampaikan pada kolom komentar di bawah ini. Silahkan juga Anda share artikel ini jika menurut Anda bermanfaat.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY