Galaxy Note 8 yang saat ini menjadi smartphone flagship dari Samsung ternyata membuat para pengguna smartphone lainnya menjadi iri dari segi tampilan atau interfacenya. Pasalnya, pada hp Android Samsung Galaxy Note 8 ini, memiliki bentuk desain interface yang cukup unik dan keren dengan menggunakan desain Rounded corner (sudut yang bulat).

Nah, untuk Anda yang juga ingin membuat tampilan smartphone Anda seperti Galaxy Note 8 dengan sudut yang bulat tersebut, maka silahkan Anda mengikut langkah-langkah di bawah ini.

Cara mengubah tampilan smartphone menjadi rounded corner seperti Galaxy Note 8

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan di sini adalah dengan mendownload lalu menginstall aplikasi yang bernama Cornerfly. Aplikasi ini sudah bisa Anda download dari halaman Google Play Store langsung secara gratis.

  • Jika aplikasinya sudah terinstall dengan baik, maka silahkan Anda buka aplikasi tersebut langsung. Di tampilan awal dari aplikasi ini Anda diharuskan untuk memberikan ijin pada aplikasinya di halaman “permissions”. Di dalam halaman tersebut pastikan Anda mengaktifkan beberapa fitur, seperti “System Overlay” serta “Accessibility Service”.

  • Nah, saat Anda mengaktifkan fitur “Accessibility service” tersebut, maka Anda pun akan langsung diarahkan ke bagian pengaturan “Accessibility”. Di halaman ini, silahkan Anda cari nama aplikasi Cornerfly yang sudah diinstal dari. Anda cukup menggeser tombol atau toggle yang ada di sebelah kanan layar Anda, lalu tap pada tombol “Ok”. Setelah itu, silahkan Anda kembali pada halaman aplikasi Cornerfly dengan menekan tap terus saja, kemudian lanjutkan lagi pengaturan tampilannya di dalam aplikasi tersebut.

  • Di tampilan awal atau menu utama dari aplikasi Cornerfly ini, pastikan Toggle yang di bagian sudut kanan atas sudah Anda aktifkan. Setelah itu, untuk pengaturan yang lebih lanjut lagi, silahkan Anda lakukan pada setiap aplikasi, dengan tap pada pilihan aplikasi yang Anda inginkan.

  • Di tahapn ini, silahkan Anda pilih aplikasi apa saja yang ingin Anda aktifkan fitur Cornerfly tersebut dengan cukup tap Toggle kanan. Setelah itu, silahkan Anda cek pada “Overlay Statusbar” untuk memastikan kalau efek round corner sudah aktif juga. Anda juga bisa mengecek pad “Overlay Navigationbar” kalau memang tombol navigasi pada Android Anda berada pada bagian layar.

  • Kemudian, Anda tinggal menyelesaikan semua pengaturan yang Anda perlukan, dan tampilan layar corner rounded seperti Samsung Galaxy NOTE 8 sudah bisa Anda nikmati pada smartphone china Anda.

Nah, seperti itulah cara merubah tampilan hp Android menjadi seperti Samsung Galaxy Note 8 atau Note 8 dengan mudah. Dengan cara ini tentunya Anda tidak perlu lagi membeli smartphone Samsung Galaxy terbaru dengan harga yang sangat mahal tersebut. Dengan aplikasi Cornerflu maka smartphone Anda pun bisa menjadi tampak semahal Samsung Galaxy NOTE 8 ini. Hebatnya lagi aplikasi ini tidak memerlukan akses root ke smartphone Android Anda.

Selamat mencoba!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY