Di jaman yang serba digital saat ini, memang sudah tersedia berbagai macam teknologi untuk mempermudah Anda dalam mendapatkan informasi, khususnya dalam hal komunikasi. Karena, dengan dipermudahnya akses internet, maka semua hal terasa menjadi lebih mudah. Bahkan, dengan kecanggihan teknologi komunikasi saat ini, Anda bisa dengan mudah melacak lokasi keberadaan seseorang hanya melalui ponsel di genggaman Anda.

Padahal, teknologi untuk melacak seseorang melalui ponsel ini dulunya hanya dimiliki oleh pemerintah dan juga provider komunikasi itu sendiri. Namun, kini Anda bisa dengan mudah mengakses teknologi tersebut melalui ponsel Anda sendiri.

Melacak lokasi nomor hp melalui SMS untuk provider Telkomsel

Telkomsel salah satu provider yang ternama di tanah air. Provider ini pun memiliki jumlah pengguna yang sudah sangat banyak saat ini. Di samping itu pula, provider ini memiliki layanan untuk mempermudah penggunanya dalam melacak nomor telepon yang ingin diketahui posisinya tersebut.

Nah, pada artikel kali ini, Saya akan membagikan kepada Anda mengenai cara untuk melacak nomor hp Telkomsel cukup dengan mengirimkan SMS saja. Bagaimana caranya? Silahkan Anda simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan di sini adalah dengan mengetikkan nomor *250# ini pada menu panggilan hp Anda. Setelah itu, silahkan Anda ikuti semua proses yang diberikan pada fitur panggilan nomor tersebut. Yang penting pada proses ini adalah mendaftarkan nomor hp yang nantinya ingin Anda lacak menggunakan SMS tersebut, misalnya pacar, sahabat, atau keluarga.

  • Setelah itu, Anda pun nantinya akan mendapatkan notifikasi SMS yang menyatakan kalau nomor hp tersebut sudah berhasil terdaftar dan tersimpan dalam database. Jika, Anda memang sudah mendapatkan balasan SMS seperti ini, maka Anda pun bisa dengan mudah untuk melacak keberadaan lokasi dari nomor tersebut kapan pun.
  • Untuk bisa mengetes proses pelacakan tersebut, maka Anda bisa mencoba mengirimkan SMS dengan format sebagai berikut:

Teman (spasi) Nama (Spasi) Nomor HP

  • Format SMS tersebut Anda kirimkan ke nomor 2500.

  • Jika sudah terkirim, maka Anda tinggal menunggu balasan SMS dari Telkomsel yang memberitahukan lokasi keberadaan dari nomor hp tersebut.

Sangat mudah bukan, caranya?

Penutup

Nah, itulah cara yang paling mudah untuk bisa melacak lokasi nomor hp seseorang melalui SMS untuk pengguna kartu Telkomsel. Kalau Anda memiliki cara lain dengan jenis provider yang berbeda, jangan ragu untuk membagikannya pada kolom komentar ya!

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY