menghilangkan noda make up di baju oleh Cara SegiEmpatKetika make up mengenai baju dan meninggalkan noda, hal tersebut pasti akan menjadi masalah. Pakaian yang terkena noda make up biasanya lebih sulit untuk dihilangkan. Bahkan bisa jadi pakaian akan rusak dalam proses pembersihanya. Padahal ada cara mudah menghilangkan noda make up di baju. Anda bisa melakukan ini di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Berikut ini adalah cara menghilangkan noda make up di baju:

  • Foundation atau Bedak

Adapun cara menghilangkan noda foundation atau bedak yang terdapat di baju adalah pertama-tama tempelkan tissue pada noda. Setelah itu, gosokkan deterjen cair pada daerah yang terkena noda. Gosoklah dengan pelan agar tekstur kain tetap terjaga. Gosok terus hingga noda hilang. Setelah itu, cucilah pakaian seperti biasa.

  • Noda Lipstik

Ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda lipstik. Cara pertama adalah oleskan deterjen cair secara perlahan pada bagian yang terkena noda lipstik. Diamkan sebentar lalu cuci seperti biasa. Cara kedua adalah semprotkan hairspray pada bagian yang terkena noda dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu gunakan spons untuk menepuk noda secara perlahan. Lakukan ini hingga noda menghilang lalu cuci pakaian seperti biasa.

  • Noda Blush On atau Eye Shadow

Adapun cara menghilangkan noda blush on atau eye shadow adalah pertama-tama sapukan noda dengan menggunakan noda hingga berkurang atau hilang. Setelah itu, tekan noda dengan menggunakan baby wipe atau tisu basah. Tidak perlu terlalu keras saat menekan, cukup gosok secara lembut. Kemudian, cucilah pakaian seperti biasa.

  • Noda Eyeliner

Adapun cara menghilangkan noda eyeliner adalah. Terlebih dahulu oleskan deterjen cair atau deterjen yang mengandung sitrus pada pakaian yang terkena noda. Setelah itu, tekan dan gosok perlahan pada bagian yang terkena noda. Jika noda masih membandel, Anda bisa menambahkan sedikit mineral oil. Setelah noda hilang, Anda bisa mencuci pakaian seperti biasa.

  • Noda Cat Kuku

Cat kuku adalah zat yang kuat dan berbahaya serta bisa merusak pakaian, jadi Anda harus berhati-hati ketika menggunakannya. Adapun cara menghilangkan noda karena produk ini adalah terlebih dahulu biarkan noda cat kuku mengering pada pakaian. Setelah itu tempelkan selotip pada bagian yang terkena noda. Tarik selotip secara perlahan agar noda terangkat. Lakukan ini hingga semua bagian yang terkena cat kuku bersih.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY