menggunakan mesin cuci dengan baik oleh Cara SegiEmpatKehadiran mesin cuci telah banyak membantu para Ibu rumah tangga atau orang-orang yang ingin hidup mandiri. Namun yang menjadi masalah adalah banyak orang yang belum terlalu cara penggunaan mesin cuci sehingga pakaian terkadang masih kotor atau bahkan menjadi rusak. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui cara menggunakan mesin cuci agar hasilnya bisa maksimal.

Berikut ini adalah cara menggunakan mesin cuci dengan baik dan benar:

  • Mengelompokkan Pakaian

Ketika Anda mencuci tangan, pasti Anda akan mengelompokkan pakaian berdasarkan seberapa kotor serta warnanya. Anda harus memisahkan pakaian yang begitu kotor dengan yang tidak terlalu kotor. Selain itu, Anda juga harus memisahkan pakaian yang mudah kotor dengan yang berwarna putih. Dengan begini, maka Anda bisa menjaga agar warna pakaian tetap cerah dan kinerja mesin cuci bisa diseimbangkan.

  • Kotoran yang Membandel atau Mengering Sebaiknya Dilunakkan

Ada beberapa jenis pakaian yang tidak bisa langsung dibersihkan oleh mesin cuci, salah satunya adalah noda yang membandel atau mengering. Untuk masalah seperti ini, sebaiknya Anda melunakkan kotoran sebelum memasukkannya dalam mesin cuci. Anda bisa melakukan ini dengan cara merendam pakaian dengan menggunakan air hangat. Setelah itu, barulah Anda memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci.

  • Campurkan Deterjen dalam Air Sebelum Memasukkan Pakaian

Banyak orang yang memasukkan pakaiannya, memberi air barulah memberi deterjen saat mencuci dengan mesin cuci. Padahal cara ini akan membuat proses pencucian menjadi tidak efektif. Jadi lebih baik Anda mencampurkan deterjen dalam air lalu kemudian memasukkan pakaian yang kotor.

  • Jangan Terlalu Banyak Memasukkan Pakaian Kotor

Banyak orang yang langsung memasukkan semua pakaian kotor ke dalam mesin cuci untuk menghemat listrik. Padahal hal ini hanya akan membuat kerja mesin cuci menjadi semakin berat dan akan memberikan hasil yang tidak terlalu maksimal. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memisahkan pakaian yang sangat kotor dengan pakaian lain dan mencucinya secara terpisah. Selain itu, mesin cuci juga hanya bisa menampung pakaian sebanyak 9 kilogram. Jadi Anda tidak boleh memasukkan terlalu banyak pakaian dengan alasan untuk menghemat waktu dan juga penggunaan listrik.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY